Wednesday, January 27, 2016

Menristekdikti: Kaum LGBT Tidak Boleh Masuk Universitas

Anggota kaum orientasi seksual yang sering diistilahkan dengan sebutan Lesbian, Gay, Bisexual, and Transgender (LGBT) harus dilarang masuk kampus universitas di Indonesia. Demikian disampaikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.

“Ada standar nilai dan moral yang perlu dijunjung. Universitas adalah pelindung moral tersebut,” ujar Menristekdikti seperti dikutip oleh kantor berita Antara.

Menurut Nasir, sebuah universitas harus berfungsi sebagai penjaga moral dan nilai yang diwariskan secara turun-temurun oleh nenek moyang Indonesia. Sementara itu, komunitas LGBT malah merusak moral bangsa.
Anggota komunitas LGBT di Indonesia yang melakukan pawai. Sumber: Tempo
Hal ini disampaikan oleh Menristekdikti untuk menanggapi berdirinya organisasi yang menamakan dirinya Support Group and Resource Center on Sexuality Studies (SRGC) di Universitas Indonesia, yang menawarkan konsultasi bagi para mahasiswa yang memiliki kecenderungan homoseksual.

Nasir mengatakan dirinya telah menghubungi Rektor UI untuk menjelaskan perihal situasi tersebut dan telah dikonfirmasi bahwa kelompok tersebut tidak memiliki izin resmi untuk berdiri sebagai organisasi di bawah naungan Universitas Indonesia.

Baru-baru ini muncul selebaran yang disebarluaskan oleh kelompok LGBT di seputar kampus UI dan akhirnya memicu reaksi keras dari beberapa mahasiswa yang menganggap pihak universitas abai dan membiarkan benih LGBT tumbuh subur di kampus mereka.

Kejadian ini juga mengundang kritik dari pihak pemerintah dan legislatif. Anggota DPR dari fraksi PKS, Nasir Djamil mengatakan bahwa gerakan LGBT ini adalah ancaman serius bagi bangsa.


“Komunitas LGBT harusnya tidak dibiarkan tumbuh atau diberi ruang untuk melakukan kegiatannya. Lebih berbahayanya lagi, apabila anggota kelompok ini masuk ke universitas dan melakukan kegiatan belajar sambil berdiskusi,” ujar Djamil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menristekdikti: Kaum LGBT Tidak Boleh Masuk Universitas