Berbagai Manfaat Ajaib Madu Murni untuk Kesehatan

Madu sudah dikenal lama sebagai bahan alami yang baik untuk kesehatan badan. Bahan alami yang didapat dari lebah ini memiliki rasa yang manis alami daripada gula pasir biasa. Madu biasa digunakan sebagai pemanis pengganti gula karena lebih sehat dan lebih alami. Selain nikmat jika dikonsumsi, madu juga mengandung berbagai macam zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Banyak khasiat yang bisa kita dapat dari cairan ini, mulai dari mengobati demam hingga sakit tenggorokkan. Selain itu, masih banyak khasiat dan manfaat lain yang bisa kita dapatkan dari madu.

Manfaat madu untuk kesehatan yang pertama yaitu dapat digunakan sebagai obat yang baik saat menjalani pemulihan kesehatan. Sifatnya yang mudah dicerna dan mengandung banyak kadar gula alami yang mampu memberikan energi yang baik bagi tubuh. Energi inilah yang akan membantu tubuh untuk merehabilitasi badan saat dalam kondisi penyembuhan.  Sementara manfaat yang kedua madu juga sangat berguna untuk mengobati demam dan gejala batuk. Kandungan vitamin B komplek pada madu mampu menyembuhkan berbagai macam gejala flu seperti demam, pilek, hingga batuk.
Manfaat Madu untuk Kesehatan
Photo: Copyright shannoncolleary
Untuk hasil yang baik cobalah di padukan dengan jeruk nipis, jeruk nipis mampu untuk menghalau rasa gatal yang biasanya datang di tenggorokan saat batuk datang. Nah, jika ingin mengkonsumsi "khasiat alami dari madu murni", pilihlah madu yang masih alami tanpa bahan campuran. Sangat disarankan untuk membeli madu langsung ke peternakan agar mendapatkan madu yang 100% kemurniannya. Hal ini karena kebanyakan madu kemasan sudah melalui proses pencampuran dengan bahan pengawet dan kimia lainnya. Baca juga Manfaat dan Khasiat Buah Pisang Merah untuk Kesehatan

Selain bisa diminum langsung, kita bisa mengkonsumsi madu dengan mencampurnya dengan makanan dan minuman. Untuk makanan, kita bisa menggunakan madu sebagai salah satu bumbu, seperti masakan ayam bakar madu atau kue madu. Untuk minuman, kita bisa mencampurnya langsung sebagai pengganti gula.

Berbagai manfaat ajaib madu murni untuk kesehatan memang sangat banyak. Tapi satu hal yang perlu diingat, jangan terlalu banyak mengkonsumsi madu jika Anda memiliki masalah hipertensi atau diabetes. Konsumsilah secara bijak dan teratur, agar kita mendapatkan manfaat kebaikannya.

...