Louis van Gaal: United Fantastis Di Tahun 2015, Jika Desember Tidak Dihitung

Louis van Gaal kembali melontarkan pernyataan yang membuat siapapun menggeleng-gelengkan kepala. Meneer asal Belanda ini mengklaim bahwa 2015 adalah tahun yang ‘sangat baik’ bagi Manchester United, jika saja bulan Desember kemarin tidak dihitung.

Van Gaal kembali meraih asa setelah meraih skor imbang melawan Chelsea, dan akan melawan Swansea pada Sabtu besok dengan mengantongi 8 laga tanpa kemenangan. “Rekor” ini merupakan yang terburuk sejak tahun 1990.

Louis van Gaal dan Ryan Giggs seusai pertandingan melawan Chelsea. Sumber: Dailymail/Association Press
Dirinya menolak untuk berdiskusi mengenai topik yang berbau isu pemecatan. Alih-alih, ia menyampaikan sebuah pesan selamat tahun baru, yang ditujukan bagi penggemar United yang masih loyal kepadanya.

“Saya pikir kami sudah memenuhi permintaan dan target yang dipatok pada musim perdana (2014-2015). Kemudian, kami berhasil menyeimbangkan tim, dan pada awal musim ini, kami berada di puncak,” ujar van Gaal.

“Kemudian kami tumbang di Champions League yang mana hal ini membuat kami merasa sakit. Jadi jika Desember tidak dihitung, maka 2015 adalah tahun yang sangat baik. Namun mustahil, karena 1 tahun terdiri dari 12 bulan.”

Dari keseluruhan total pertandingan di Desember, United hanya mampu meraup dua poin, dan menjadikan Desember 2015 sebagai Desember terburuk sepanjang sejarah klub. Mereka kalah dari Wolfsburg, Bournemouth, Norwich, dan Stoke, lalu kemudian seri melawan Chelsea dan West Ham.


Optimisme van Gaal di tengah terseok-seoknya penampilan Rooney dkk sulit dicerna oleh para pendukung Manchester United, sebagaimana Setan Merah biasanya mendominasi jalannya liga sebagai klub tersukses di ranah Britania.

...