Lemmy Kilmister Meninggal, Sang Vokalis Motorhead

Di penghujung tahun 2015 ini, dunia musik internasional berduka. Salah satu pentolan grup band Metal Motorhead Lemmy Kilmister meninggal dunia. Frontman band asal Amerika tersebut ditemukan tewas dirumahnya pada usia 70 tahun. Lemmy diduga meninggal karena penyakit kanker yang telah lama dideritanya beberapa tahun terakhir.

Berita meninggalnya vokalis Motorhead Lemmy Kilmister cukup menghebohkan dunia musik internasional karena Band Motorhead yang digawangi Lemmy Kilmister dan menuai puncak popularitas di tahun 70an hingga 90an memiliki pengaruh yang sangat besar bagi perkembangan musik metal dunia.

Banyak musisi dunia yang terinspirasi Motorhead, selain itu sebagai frontman Lemmy dikenal sebagai musisi yang supel dan banyak menjalin persahabatan dengan berbagai kalangan Sehingga banyak pihak yang sangat terpukul dengan berita kematiannya.
Lemmy Kilmister Meninggal
Photo: Copyright therockfather.com
Setelah "kematian Lemmy Kilmister" banyak cerita menarik yang terkuak dari vokalis Motorhead tersebut. Salah satunya adalah cerita tentang band Motorhead yang mensponsori sebuah klub sepakbola. Ide itu sendiri muncul dari kepala Lemmy Kilmister.

Keinginan Lemmy untuk mensponsori klub sepakbola ternyata masih ada hubungan dengan mendiang Ayahnya. Ayah Lemmy Kilmister ternyata adalah seorang pesepakbola professional di Inggris. Hal itulah yang membuat Lemmy ingin berkecimpung di dunia sepakbola, meski dengan cara yang berbeda.

Klub beruntung yang disponsori oleh Motorhead adalah Greenbank FC. Greenbank FC adalah sebuah klub dari kompetisi amatir liga Inggris. Tepatnya di tahun 2006, Motorhead mensponsori klub tersebut untuk kelas junior. walhasil, logo Motorhead terpampang pada jersey Greenbank Junior tersebut.
RIP Lemmy Kilmister
Photo: Copyright imgur.com
Selain dekat dengan sepakbola, Motorhead juga cukup dekat dengan para pelaku dunia gulat professional atau di Indonesia lebih dikenal dengan Smackdown. Motorhead beberapa kali membuatkan theme song untuk acara di WWE Smackdown. 

Lemmy Kilmister sendiri sangat dekat dengan salah satu bintang WWE, yaitu Triple H. Persahabatan antara Motorhead dan Triple H makin erat ketika Lemmy cs. diminta untuk membuatkan theme song bagi Triple H. Them song Triple H buatan Motorhead tersebut menjadi salah satu theme song paling ikonik di WWE.

Kini, Lemmy Kilmister telah pergi untuk selama-lamanya. Motorhead benar-benar kehilngan vokalis sekaligus pemain bass-nya tersebut. Di usia 70 tahun, Lemmy Kilmister telah berhasil membuat karya-karya terbaik industri musik Metal dunia. Selamat jalan Lemmy.

...