Keberadaan Samsung Galaxy J5 2016 Muncul Di Internet

Di tahun 2015, keluarga Samsung Galaxy mengalami perubahan secara radikal, setelah pada tahun-tahun sebelumnya dianggap sangat monoton oleh banyak pengamat, baik pada perangkat kelas premium maupun kelas bawah mereka. Namun, perubahan radikal ini akan sedikit melunak di tahun ini, sebagaimana Samsung fokus untuk menaikkan tingkat keuntungan mereka yang semakin menurun.

Menurut pandangan pengamat, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge yang akan dirilis tahun ini juga akan memiliki banyak kemiripan dengan pendahulunya dari segi desain. Sebagai perbandingan perangkat lini Galaxy A yang muncul akhir tahun silam banyak mengalami perbaikan rancangan dan bahan bodinya, alih-alih berubah bentuk secara drastis.
Tampilan Samsung Galaxy J5. Sumber: Cnet
Sebentar lagi, publik akan melihat bentuk sebenarnya dari model Galaxy J1 dan J5. Di tahun 2015, versi J1 menjadi salah satu dari 10 perangkat yang paling banyak dicari di Google, meski baru diluncurkan pada bulan Juni.

Kemungkinan besar versi 2016 ini akan melakukan debutnya jauh sebelum bulan tersebut. Model perangkat yang diberi kode nama SM-J510FN ini dilaporkan baru saja masuk ke India pada tanggal 8 Januari silam, dan sudah diterima oleh pihak pengimpor.

Versi Galaxy J5 yang diperbarui ini diperkirakan akan mengusung spesifikasi yang lebih premium ketimbang pendahulunya. Dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD (1080x1920 piksel), RAM yang akan ditingkatkan menjadi 2GB, serta fitur pengenal sidikjari, ponsel ini diperkirakan akan dijual di rentang harga 200 hingga 300 dollar.
...