Tuesday, January 5, 2016

Kebakaran Bus di China menewaskan 14 penumpang

Kebakaran bus umum yang terjadi di China Utara, Ningxia, telah menewaskan 14 penumpang. Sementara itu ada 32 orang yang mendapatkan cidera parah. Kebakaran ini terjadi pada pagi hari tadi, Selasa (5/1/2016) di sekitar kota Yinchuan.


Orang-orang disekitar yang melihatnya mengatakan jika bus itu tiba-tiba terbakar sekitar pukul 07:00 waktu setempat., dan banyak penumpang yang tak bisa keluar. "Ingin meyelamatkan, namun api di dalam bus itu terlalu besar. Akhirnya saya dan orang sekitar tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan penumpang dan hanya menunggu mobil pemadam kebakaran datang," ucap dari salah satu orang yang melihat kejadian tersebut.

Polisi setempat sedang meyelidiki seorang pria yang berhubungan dengan api. China telah melihat beberapa kasus tentang kebakaran yang terjadi pada angkutan umum, dalam beberapa tahun terakhir. Standar keselamatan di China dinyatakan cenderung lemah. Karena, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi di jalan-jalan padat.


Setalah itu, pihak yang berwenang dalam kasus tersebut telah menangkap seorang pria yang berumur 33 tahun. Mereka telah merilis fotonya, nomor identifikasi pribadi dan rincian kendaraan yang dia pakai. Dia mengaku jika dia adalah dalang dibalik kebakaran bus tersebut.

Sementara dari 32 penumpang yang terluka parah, dan 8 penumpang yang mendapat cidera ringan. Semua telah dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, sopir yang mengendarai bus yang terbakar tersebut, telah melarikan diri dengan luka yang cukup parah.

Beberapa tahun terakhir, dengan insiden yang serupa. Seperti yang terjadi pada bulan Juni tahun lalu, seorang pria bunuh diri dengan membawa dirinya ke api yang sedang berkobar di dalam bus. Kejadian itu menewaskan 48 penumpang di bus Xiamen.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kebakaran Bus di China menewaskan 14 penumpang