Saturday, January 30, 2016

Jessica Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Mirna

Polda Metro Jaya resmi menetapkan Jessica Kumala Wongso sebagai tersangka dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, yang meninggal pada hari Rabu (6 Januari 2015) karena diracuni sianida. Jessica berhasil ditangkap oleh Subdit Jatanras Polda Metro Jaya di Hotel Neo Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

Saat dibawa ke kantor Polda Metro Jaya, Jessica nampak tertunduk dan memilih diam saat dicecar pertanyaan dari wartawan yang sudah berkerumun di halaman kantor. Situasi ini terbalik jika dibandingkan dengan perilaku Jessica ketika masih berstatus sebagai saksi.
Jessica Tersangka Pembunuhan Mirna
Jessica di kantor Polda Metro Jaya. Sumber: Kompas
Penangkapan Jessica sebagai pelaku pembunuhan Wayan Mirna dilakukan setelah polisi melakukan serangkaian penyelidikan di Café Olivier, Mall Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti yang dihubungi secara terpisah lewat pesan singkat mengatakan: "Ya, benar, Jessica baru saja ditangkap di Hotel Neo Mangga Dua Square." Penangkapan Jessica sendiri dipimpin oleh Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, Sabtu (30/1) pukul 07.45 WIB.
Jumat, (29/1) pukul 23.00 WIB, Jessica ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Mirna oleh pihak kepolisian. Polisi langsung bergerak ke kediaman Jessica, namun tidak menemukannya.

Krishna menambahkan, "Tadi pagi pukul 07.00 WIB kami tangkap.”

Saat terlihat ditahan di kantor Polda, Jessica terlihat mengenakan kaos hitam dan celana jins biru. Kehadirannya tidak terlihat ditemani oleh tim pengacara ataupun keluarga. Anehnya, Jessica lebih memilih kopi daripada air mineral yang disediakan oleh Polda. Padahal sebelumnya ia mengakui memiliki trauma dan masalah lambung sehingga enggan meminum kopi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jessica Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Pembunuhan Mirna