Friday, January 15, 2016

Jadi Gendut Setelah Menikah? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Setelah menikah, banyak sekali orang yang mengalami peningkatan berat badan secara drastis. Bukan hanya perempuan yang terkena dampak ini, namun para lelaki pun juga. Apasih penyebabnya? pasti kamu penasaran. Penyebab utama dari berat badan adalah gaya hidup. Sebuah studi menunjukan jika pasangan menikah cenderung akan banyak makan setelah menikah dan juga sering kali jarang untuk berolahraga.


Pasangan bahagia akan mendapatkan berat badan dari kecendrungannya untuk menikmati banyak makanan bersama, tetapi beda dengan pasangan yang tak bahagia. Dan itu akan berdampak dari kondisi emosional yanh tidak stabil yang mengiringinya untuk makan secara berlebihan. Penelitian ini melibatkan 100.000 pasangan yang telah menikah sampai pada kesimpulan memiliki dampak yang signifikan pada berat badan.

Untuk mengatasi hal yang tidak di inginkan tersebut, berikut ini lima tips yang bisa kamu lakukan.

1. Memakan makanan yang rendah kalori

Para peneliti menemukan sebanyak 89% pasangan menikah menikmati makanannya di rumah. Jadi, untuk menghindari peningkatan berat badan kamu, cobalah memasak makanan yang rendah kalori untuk kamu konsumsi.

2. Jalan-jalan pagi

Sempat-sempatkanlah dihari libur untuk bangun pagi dan langsung melakukan kegiatan seperti olahraga ringan seperti jalan-jalan pagi. Banyak manfaat yang kamu lakukan jika berjalan-jalan pada pagi hari bersama pasangan kamu. Karena hanya berjalan-jalan pagi saja kamu dapat membakar kalori. Menghirup udara pagi juga baik untuk fisik dan mental kamu. Sering-seringlah untuk melakukan hal ini bersama kamu, demi kepentingan bersama.

3. Olahraga dengan pasangan

Kamu suka olahraga? Sendirian? cobalah untuk berolahraga bersama pasangan kamu. Karena cara ini terbukti dapat menghindarkan kamu dari rasa bosan dan dapat mengurangi sensasi rasa lelah saat berolahraga. Dengan adanya pasangan yang berada disamping kamu, kamu tentu akan lebih semangat untuk berolahraga.

4. Penggunaan kulkas

Kamu sudah punya suasana hidup yang berbeda. Jauhkan makanan yang biasa kamu simpan di dalam kulkas, seperti permen, kue-kue, minuman manis, dan makanan ringan. Karena menyimpan makanan sejenis itu di dalam kulkas, mempunyai efek yang negatif bagi berat badan kamu. Cobalah gunakan kulkas untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran.

5. Jangan melampiaskan emosi kamu pada makanan

Keinginan untuk makan yang berlebihan ini biasanya karena stres adanya permasalahan terhadap pernikahan kamu. Banyak yang masalah yang diselesaikan hanya dengan makananan yang kamu konsumsi. Mengatasi dengan cara berdiskusi secara baik-baik akan lebih baik dibandingan dengan kemu melampiaskan emosi kamu pada makanan.

Itulah beberapa tips-tips pencegahan dan mengurangi berat badan yang berlebihan setelah menikah. Semoga tips-tips diatas bisa bantu kamu siap menghadapi berat badan kamu dan bisa meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Jadi Gendut Setelah Menikah? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya