Gerardo Martino Tak Izinkan Lionel Messi Ikut Sertakan Pada Olimpiade 2016

Entah apa yang ada di dalam benak seorang pelatih Argentina ini kenapa anak didik dari pemain bintang asal Argentina dan klub Barcelona tidak diizinkan untuk mengikuti Olimpiade musim panas tahun ini. Apa penyebabnya? Mungkin apa yang dipikirkan oleh Pelatih Argentina tersebut bermaksud baik kepada salah satu anak didiknya di Argentina.

Pelatih Argentina, Gerardo Martino, mengatakan jika dia akan mengistirahatkan Lionel Messi untuk mengikuti Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Dan Martino mengatakan kepada Lionel Messi agar tidak mempermasalahkan masalah ini.


"Saya belum bicara dengan dia, hal terjadi dengan cukup cepat. Prioritas kami adalah orang lain, namun ia memiliki masalah terhadap lututnya. Tetapi menurut akal sehat saya menyatakan bahwa ia dan pemain lain harus benar-banar fit di Copa America," ucapnya

Martino bagaimanapun mengatakan bahwa ada kemungkinan beberapa bintang senior akan diminta untuk bermain pada kompetisi musim panas ini, yang bisa membawa kemenangnya pada olimpiade 2016.

"Mengekspos Lionel Messi dengan menggunakan dia dalam kompetisi setelah semua memainkan berbagai kompetisi tentu akan berlebihan. Menurut saya, akan baikknya jika di di istirahatkan untuk memperbaiki kondisinya yang telah bermain dilapangan yang cukup berlebihan." kata Martino kepada Clarin.

"Banyak pemain penting tiba di akhir turnamen internasional setelah bermain banyak pertandingan, jadi menurut saya logis untuk mengistirahatkan Messi dan menurunkannya pada saat Copa America. 

Mungkin beberapa dibawah 23 pemain akan mendapatkan posisi di tim inti, dan ada kemungkinan juga bahwa beberapa pemain yang lebih tua juga akan diperlukan untuk saat ini, Olimpiade musim panas. Dan kami akan memainkan 3 pemain yang lebih tua dan berbakat." tutupnya.

...