Inilah Gambar Nyata iPhone 6c Berukuran 4 Inci Yang Bocor Ke Publik

Sebuah bocoran gambar render perangkat terbaru telah muncul ke permukaan. Gambar ini diklaim sebagai perangkat iPhone 6c 4 inci, yang merupakan bocoran pertama kalinya yang memperlihatkan gambar langsung dari perangkat yang telah lama dirumorkan ini.

Sebuah laporan juga mengklaim bahwa iPhone 6c mungkin akan datang dalam model warna yang mirip dengan iPod touch, sembari mempertahankan desain fisik dari iPhone 6 (dan iPhone 6s). Situs 9to5mac telah membagikan beberapa maket gambar render yang diklaim merupakan ilustrasi asli dari perangkat iPhone 6c dalam berbagai varian warna.
Gambar bocoran perangkat iPhone 6c berukuran 4 inci. Sumber:Steve Hemmerstoffer/Twitter
Dalam sebuah laporan bocoran lainnya, Steve Hemmerstoffer dari situs Nowhereelse.fr berbagi beberapa gambar langsung yang katanya merupakan iPhone 6c. Dalam bocoran gambar tersebut, perangkat ini terlihat mempertahankan desain tepi melengkung yang mirip dengan model iPhone generasi saat ini, namun dengan ukuran layar yang lebih kecil.

Panel belakang iPhone 6c juga terlihat identik dengan iPhone 6. Kamera belakang juga terlihat menonjol dalam gambar bocoran tersebut. Panel depannya terlihat menunjukkan bahwa iPhone 6c akan mempertahankan desain khas iPhone dan tombol home melingkar yang kemungkinan besar juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Apple pada 2016 ini disebut-sebut tidak lagi akan meluncurkan perangkatnya di bulan September, yang mana sudah menjadi rahasia umum sebagai bulan peluncuran Apple. Seperti yang bisa Anda ingat, perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus meluncur pada September 2014, serta iPhone 6s dan iPhone 6s Plus juga meluncur pada bulan yang sama di 2015.

Perusahaan asal Cupertino ini disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 6c pada bulan April mendatang, yang baru-baru ini dikuatkan oleh bocoran dari laporan China Mobile 2016. Kerangka waktu peluncuran ini juga sejalan dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa iPhone 4 inci akan diluncurkan pada pertengahan 2016.

Beberapa detail spesifikasi iPhone 6c mungil ini termasuk diantaranya baterai sebesar 1642mAh, yang jika benar, maka akan lebih besar ketimbang baterai yang disematkan pada iPhone 5c sebelumnya. Rincian iPhone 6c lainnya termasuk diantaranya prosesor A9, penyimpanan internal 16GB, fitur Touch ID, dan RAM sebesar 2GB.
...