Sunday, January 3, 2016

Luar Biasa! Film Single Garapan Raditya Dika Raup 1 Juta Penonton

Satu lagi film Indonesia yang berhasil menembus satu juta penonton. Film tersebut berjudul “Single” yang dibintangi dan sekaligus disutradarai oleh Raditya Dika. Dalam waktu 2 pekan penayangan di bioskop, film terbaru single garapan Raditya Dika tersebut sukses menembus angka 1 juta penonton di awal tahun 2016 ini.

Kabar ini tentu cukup menggembirakan bagi para sineas film tanah air, mengingat di saat bersamaan, film Star Wars: The Force Awakens sedang merajai bioskop-bioskop di dunia, termasuk Indonesia. Ini merupakan bukti bahwa film tanah air bisa bersaing dengan film-film Hollywood.

Film “Single” merupakan debut perdana Raditya Dika sebagai seorang sutradara. Selain Raditya Dika, bintang-bintang lain yang ikut meramaikan film tersebut antara lain Annisa Rawles, Chandra Liow, Elvira Devinamira, Pandji Pragiwaksono dan Babe Cabita.

Film ini sendiri menceritakan tentang kehidupan seorang bujangan sekaligus pengangguran, Eby, yang diperankan oleh Raditya Dika. Dalam film itu Eby mengalami berbagai kejadian unik dan lucu yang mengundang gelak tawa penonton. Drama komedi ini sangat cocok ditonton oleh para remaja masa kini.
Photo: Copyright muvila.com
Raditya Dika sendiri sangat bersyukur film garapannya ini laris di pasaran. Ini adalah film pertama yang dibintangi Raditya Dika yang mampu menembus satu juta penonton. Sebelum “Single”, penulis sekaligus komika ini juga pernah membintangi beberapa judul film yang diangkat dari novelnya, seperti Kambing Jantan, Cinta Brontosaurus dan Marmut Merah Jambu. 

Raditya Dika pun mengungkapkan rasa kegembiraannya lewat akun Twitternya. Dika menulis ucapan terima kasih dan rasa bersyukur bahwa film terbaru Indonesia yang dibintanginya tersebut sukses menembus 1 juta penonton dalam waktu 2 pekan.
Photo: Copyright muvila.com
Catatan impresif film “Single” ini menambah jumlah film tahun 2015 yang sukses meraup 1 juta penonton lebih. Sebelumnya, ada film “Surga yang tak Dirindukan” dan “Comic 8: Casino Kings” yang lebih dulu sukses meraih 1 juta penonton di tahun 2015 ini. 

Film “Single” masih bisa menambah jumlah daftar penonton untuk masuk ke jajaran elit Box Office Indonesia. Film Indonesia terlaris sepanjang masa masih dipegang oleh film “Laskar Pelangi” yang total meraih 4 juta penonton, diikuti “Habibie & Ainun” dan “Ayat-ayat Cinta” di posisi kedua dan ketiga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Luar Biasa! Film Single Garapan Raditya Dika Raup 1 Juta Penonton