Sunday, January 31, 2016

David Bowie Berwasiat Untuk Menabur Abu Jenazahnya di Bali

Wasiat legenda musik rock David Bowie akhirnya resmi dibuka pada hari Jumat, 29 Januari di Manhattan. Dalam wasiat tersebut, tertuang permintaan Bowie yang ingin agar abu jenazahnya disebar sesuai dengan ritual Buddha di Pulau Bali.

Bowie meninggalkan sebagian besar kekayaannya untuk dua orang anak, dan istrinya supermodel Iman Abdulmajid (Iman).

Dokumen wasiat setebal 20 halaman tersebut diajukan dengan nama lengkap Bowie, yakni David Robert Jones. Diketahui, total kekayaan Bowie bernilai sekitar $100 juta. Namun dokumen tersebut tidak memberitahukan neraca keuangan sang bintang.
Iman Abdulmajid dan David Bowie. Sumber: BBC
Bowie mewariskan rumah SoHo dan setengah dari sisa kekayaannya kepada Iman. Sementara anak dari pernikahan pertamanya, Duncan Jones, menerima 25 persen. Putrinya, Alexandria juga menerima 25 persen ditambah sebuah resor di Ulster County. Ia juga meninggalkan uang sebesar $2 juta kepada asisten pribadi setianya, Corinne Schwab dan mentransfer saham kepunyaannya ke Oppossum Inc. Sedangkan pengasuh Alexandria, Marion Skene, ikut mendapat warisan sebesar $1 juta.

David Bowie adalah bintang rock yang dikenal dengan kostum warna warni dan tata rias yang terkesan ambigu. Beberapa lagu hits yang mengangkat namanya adalah “Golden Years,” “Heroes,” “Space Oddity,” dan “Let’s Dance.” Ia pernah membuat beberapa karakter alias seperti “Thin White Duke” dan “Aladdin Sane” untuk menyegarkan penggemarnya. Dua minggu silam, album terbarunya yang berjudul Blackstar menempati tangga teratas album lagu iTunes.

Bowie meninggal pada 10 Januari 2016 di usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker selama 18 bulan lamanya. Wasiat ini ditulis pada tahun 2004. Dalam wasiat tersebut, David Bowie mengatakan jika proses kremasi langsung di Pulau Bali tidak dimungkinkan, maka cukup abu jenazahnya yang ditabur disana. Berdasarkan surat keterangan meninggal yang dilampirkan pada dokumen wasiat tersebut, jenazah Bowie telah dikremasi pada 12 Januari di New Jersey.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : David Bowie Berwasiat Untuk Menabur Abu Jenazahnya di Bali