CleverPet, Konsol Game Untuk Anjing Peliharaan

CleverPet adalah konsol game yang dikhususkan untuk anjing peliharaan. Sebagaimana dijelaskan oleh pengembangnya, anjing juga butuh hiburan.

“Kebanyakan dari kita tentunya tidak akan pernah meninggalkan anggota keluarga di rumah lalu menyuruhnya tidur sepanjang waktu,” ujar pendiri CleverPet, Leo Trottier, pada saat sesi pengenalan startup di acara Consumer Electronics Show 2016 di Las Vegas.

Demonstrasi perangkat konsol game anjing, CleverPet. Sumber: Kickstarter
Dari sekian banyak perusahaan startup yang tampil ke panggung untuk mempresentasikan bisnisnya, hanya CleverPet yang banyak mendapat pujian dan semangat dari penonton yang begitu bersemangat layaknya anak-anak pemilik hewan peliharaan. Para juri pun setuju bahwa CleverPet layak dinobatkan sebagai pemenang adu presentasi startup di CES 2016.

“Seekor anjing yang punya kegiatan adalah anjing yang bahagia,” ujar Trottier.

Kotak CleverHub adalah kubah plastik yang memiliki lampu kedip, pengeras suara, dan sebuah dispenser makanan anjing kering yang akan keluar secara otomatis tiap kari anjing peliharaan Anda menyelesaikan sebuah tugas. Trottier menyebut sistemnya sebagai interaksi otomatis yang berjalan sepanjang hari karena ditenagai oleh piranti lunak.

Demonstrasi permainan CleverPet. Sumber: Kickstarter
Diantara permainan yang tersedia, ada ‘menangkap tupai’, yakni sebuah permaian mengejar cahay yang menantang anjing Anda untuk menempelkan telapak kakinya pada cahaya berkedip tersebut. Adapun permainan ‘pattern plan’ memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi, dimana anjing akan diajak untuk memahami struktur cahaya yang semakin rumit dari waktu ke waktu.

Perangkat ini cocok digunakan dengan makanan anjing kering apa saja. Tinggal membuka kotak dispenser, masukkan makanannya, lalu mulai permainannya. Anjing kesayangan Anda akan terhibur selama berjam-jam lamanya.

CleverPet Hub kini dijual secara pre-order dengan harga $299 atau sekitar 4,1 juta rupiah. Rencananya, perangkat ini akan mulai dikirimkan kepada pembeli dalam beberapa bulan ke depan.
...