Bojan Krkic Sangat Yakin Messi Bisa Bermain Bagus di Britannia Stadium

Bojan Krkic, penyerang Stoke City, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi jika dia akan tetap bersinar bila ia memutuskan gabung ke klubnya dan sanggup bermain dalam kondisi cuasa yang ekstrem. 

Bojan dan Messi memang sempat menjadi satu tim di Barcelona pada tahun 2007 sampai 2011. Dengan kolaborasi yang hebat, keduanya berhasil mempersembahkan piala tiga trofi La Liga Spanyol, dua Liga Champions, Piala Super Spanyol, satu Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


Dengan keberhasilannya di Barcelona dan telah meraih banyak kemenangan, bisa dibilang dia sangat hebat dalam permainannya. Namun, perjalanan Bojan bersama Barcelona tak bertahan lama. Pemain asli binaan akademi La Masia ini hijrah ke Seria A ketika didatangkan oleh AS Roma dengan mahar 12 juta poundsterling pada 22 Juli 2011. Namun, bersama Roma, performa Bojan dilapangan bisa dibilang biasa saja.

Bojan seringkali berpindah-pindah klub seperti AC Milan, Ajax Amsterdam, dan kini sekarang dia membela Stoke City. Bersama The Potters, kini dia berhasil mengembalikan performa terbaiknya dan mencetak 9 gol dari 34 pertandingan. Berbeda dengan Bojan, Messi saat ini masih bermain bersama Barcelona.

Dengan permainan yang mengandalkan umpan pendek antarpemain di musim ini membuat tim yang bermarkas di Stadion Britannia ini, Stoke City dijuluki sebagai Stokelonia. Terkait itu, Bojan pun mengharapkan bila dia bisa bermain dengan setim lamanya, yaitu Lionel Messi bisa bermain bersama di Stoke City.

"Bintang Barcelona, Messi, bisa melakukannya di sini. Saya mengerti banyak tim yang tidak senang datang bermain ke Stadium Britannia, apalagi saat musim dingin dan berangin. Tapi, dengan cuaca yang ekstrem itu, membuat tim kami menjadi kuat dan hal itu tidaklah mudah," ucap Bojan.

"Belum lama, saya pernah bertanya kepada Messi soal masalah cuaca di sini. Dan dia berkata 'Orang-orang harusnya mengetahui saya sempat bermain dalam kondisi cuaca yang saat itu tidak bagus di Rosario, Argentina. Saat itu saya masih berumur 11 tahun dan bermain bersama di lapangan dengan kondisi banyak pecahan kaca dan juga terdapat lubang dimana-mana'. Tetapi Lionel Messi tetap bermain bagus,. Tentu saja, dia akan datang bermain di Britannia dan dia juga akan bermain baik. Saya percaya jika Messi dapat bermain dengan bagus dalam kondisi separah apapun," lanjut tutur Bojan.

Stoke City saat ini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Primier League dengan mendapatkan 33 poin dari 22 pertandingan.
...