Bocoran Spesifikasi Lenovo K5 Note, Perangkat Kelas Atas Tahun 2017

Lenovo pada minggu kemarin baru saja meluncurkan perangkat Vibe K4 Note mereka yang banyak dinanti-nanti penggemar. Meskipun perangkat ini akan menjadi andalan penjualan Lenovo untuk sepanjang tahun 2016 ke depan, namun spesifikasi penerusnya, Vibe K5 Note malah sudah beredar luas.

Sebuah ponsel Lenovo baru saja masuk ke daftar sertifikasi badan penyelenggara telekomunikasi Tiongkok, yakni Tenaa. Sertifikasi ini menunjukkan beberapa informasi mengenai spesifikasi dan desain ponselnya.
Ponsel Lenovo dengan kode nama K552t38 yang digadang-gadang sebagai K5 Note, penerus Vibe K4 Note yang baru meluncur seminggu silam. Sumber: tenaa.com.cn

Kemunculan ponsel dengan kode nama K552t38 yang diklaim oleh GSM Arena sebagai Lenovo K5 Note, akan mengusung layar 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, dan dipersenjatai dengan prosesor enam inti yang memiliki kecepatan 1,8 GHz. Ponsel ini berjalan diatas diatas sistem operasi Android 5,1 dan kemungkinan akan mengusung dua varian, yakni versi penyimpanan internal 32 GB dengan RAM 4 GB, dan versi penyimpanan internal 16 GB dengan RAM 2 GB.

Di bagian fotografi, Lenovo K5 Note yang dirumorkan ini akan mengusung kamera belakang beresolusi 13 megapiksel, bersamaan 8 piksel pada kamera depannya. Fisik perangkatnya terukur pada angka 152 x 75,7 x 8,49 mm, dengan bobot 165 gram, dan akan menyokong konektivitas 4G LTE. Ponsel ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 3500 mAh.

Untuk urusan desain perangkat, ponsel K52t38 ini memiliki model yang tampak mirip dengan Xiaomi Redmi Note 3 dan beberapa model ponsel buatan Meizu. Tombol utama, jendela, dan kembali, diletakkan di bawah layar. Di sisi kanan, ada tombol fisik suara dan daya, sedangkan di bagian belakang ada kamera yang ditemani oleh lampu kilat LED. Ponsel ini juga mengusung sensor sidik jari dan sebuah pengeras suara di bagian bawah. Menariknya, jika Vibe K4 Note mengusung pengeras suara ganda di bagian depan, perangkat yang masuk ke sertifikasi Tenaa tersebut tidak.
...