Saturday, January 23, 2016

Bintang Asal Argentina Javier Mascherano Dihukum Selama Setahun Penjara

Pemain Barcelona, Javier Mascherano terjerat kasus penggelapan pajak, akhirnya Macsherano selesai disidangkan dengan mendapatkan hukuman yang lumayan berat. Mascherano mengaku sangat bersalah, dibuktikan bersalahnya di pengadilan dan divonis dengan hukuman penjara selama satu tahun. 

Selain mendapatkan hukuman penjara satu tahun, Mascherano juga dijatuhi denda sebesar 815 ribu euro atas kasus dua pelanggaran pajak. Namun bintang Barca tesebut tidak akan menghabiskan waktu setahunnya di balik jeruji besi, setelah pengacaranya David Aineto meminta hukuman penjara dapat diperingan dengan membayar apa yang belum dibayar.


David Aineto meminta pelanggaran itu dihapus dari catatan kriminalnya dengan membayar denda tambahan. Namun David Aineto masih mencobanya untuk dapat meringkan beban dari Mascherano. Di negara itu hukuman kurang dari dua tahun bisa dijalani tanpa adanya hukuman penjara, terkecuali jika pada kasus kejahatan, kekerasan atau mereka yang tidak mampu untuk membayar denda.

Mascherano (31) mendapatkan dua pelanggaran yang berlangsung pada tahun 2011 dan 2012. Pada tahun 2011, Macsherano diberi hukuman selama empat bulan dan pada tahun 2012 diberi hukuman selama delapan bulan.

Bintang asal Argentina dan Barcelona itu sudah melunasi pajak yang digelapkannya sebesar 1,6 juta euro kepada otorita disana. Dengan apa yang dia sudah lakukan, Mascherano sangat menyesal dan dia pun menganggap jika kejadian itu adalah bagian dari pengalaman pahit dan kejadian itu dia gunakan sebagai pengetahuannya agar tidak mengulanginya kembali.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bintang Asal Argentina Javier Mascherano Dihukum Selama Setahun Penjara