Asus Luncurkan Monitor Portabel USB Type-C Pertama Di Dunia

USB Type-C masih dalam tahap baru lahir, dimana kehadirannya saat ini masih terbatas pada beberapa jenis ponsel dan notebook. Namun Asus nampaknya sudah berpikir ke depan, dan bertaruh mengadakan pembaruan lubang USB Type-C pada monitor portabel MB169C yang pertama mereka pamerkan di CES 2016 Las Vegas.

Asus menyebut perangkat ini sebagai monitor pertama di dunia yang didampingi dengan USB Type-C, dan hal ini sudah dibuktikan karena masih sedikit pabrikan yang sudah bermain di pasar ini. Monitor MB169C memiliki layar portabel selebar 15,6 inci dengan resolusi Full-HD, dan dengan panel TN pada model yang sebelumnya mengusung teknologi IPS, monitor ini pastinya sudah meningkatkan akurasi warna dan sudut pandang pengguna.
Monitor portable Asus MB169C yang memiliki USB Type-C. Hal ini akan memudahkannya untuk tersambung dengan Macbook 12, dan perangkat lain yang sudah didukung dengan lubang USB serupa. Sumber: ASUS
Fitur pelebaran sudut pandang pengguna ini akan dapat membantu teman-teman Anda pada saat berkerumun di sekitar monitor untuk video klip pop terbaru, atau menonton film. Idealnya, monitor ini harusnya diperlengkapi juga dengan pengeras suara stereo untuk kenyamanan menonton hiburan. Namun, hal ini pastinya akan mempengaruhi karakter tipis dari MB169C yang hanya memiliki ketebalan 8.5mm dan bobot 800 gram.

Berbicara kepada The Verge, pihak Asus mengatakan monitor tersebut pada dasarnya akan bekerja dengan perangkat USB Type-C apa saja, mulai dari tablet Nokia N1, Apple MacBook 2015 berukuran 12 inci, dan versi kedua dari Google Chromebook Pixel.
...