Apple Akan Rilis Aplikasi ‘Move to Android’?

Sebuah berita mengejutkan datang dari Eropa dimana Apple disebut-sebut akan mengembangkan sebuah alat yang akan memungkinkan pengguna iPhone untuk bermigrasi secara lebih mudah ke Android. Sebagaimana dikabarkan oleh media, operator telekomunikasi di Eropa ramai-ramai menuntut pabrikan asal Cupertino, California tersebut untuk mencanangkan alat tersebut.

Apple disebut telah setuju untuk membangun sebuah alat yang memungkinkan pengguna pindah dari iOS menuju Google Android. Demikian dilaporkan oleh media Inggris, The Telegraph dengan mengutip pernyataan dari pihak industri terkait. Aplikasi iOS tersebut akan memudahkan pengguna untuk mentransfer berkas seperti kontak, musik, dan foto dari perangkat iOS mereka menuju Android.
Penampakan aplikasi Move to iOS yang menjadi kontroversi di Play Store. Sumber: Android Central
Hal ini sebenarnya bukanlah murni itikad Apple, namun karena adanya paksaan dari operator telekomunikasi raksasa di Eropa yang meyakini bahwa kesulitan teknis yang terjadi dalam proses transfer data dari iPhone, ikut menyebabkan pengguna merasa enggan untuk berpindah ke Android. Dan sebagai hasilnya, hanya sedikit dari konsumen iOS yang memutuskan untuk “membelot.”

Dalam laporan tersebut, disebutkan bahwa pihak operator menganggap sikap Apple yang terkesan enggan untuk memudahkan penggunanya untuk berpindah ke Android telah merugikan mereka, dan mengurangi daya tawar mereka terhadap kebijakan Apple.


Untuk mengingatkan Anda kembali, tahun 2015 kemarin, Apple meluncurkan aplikasi bernama ‘Move to iOS’ di Play Store. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan pengguna Android mentransfer data mereka ke iPhone secara mudah. Namun, aplikasi ini mendapat tanggapan sinis dri penggemar fanatik Android, yang ramai-ramai memberi rating 1 bintang pada aplikasi tersebut.
...