Anak Jokowi Gerah pada Haters Bapaknya

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin yang menerpa. Peribahasa tersebut nampaknya sangat cocok bagi Presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo. Sejak menjadi Capres hingga akhirnya berhasil menjadi Presiden Indonesia, Jokowi selalu diserang dengan berbagai kritikan pedas hingga hinaan kasar.

Kritikan yang bernada kasar hingga hinaan di berbagai media oleh para Haters menjadi makanan sehari-hari Presiden ketujuh Republik Indonesia tersebut. Hal tersebut menjadi perhatian tersendiri bagi dua anak laki-laki Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Mungkin karena tak tahan dan tak tega melihat Ayah kandungnya dihina habis-habisan oleh para Haters, Gibran dan Kaesang akhirnya bersuara. Anak pertama dan anak bungsu dari Jokowi tersebut sukses membuat para Haters Jokowi malu sendiri.

Kedua anak laki-laki dari Presiden Jokowi tersebut menanggapi ulah dari para Haters Ayahnya tersebut dengan cara yang berbeda. Bukannya membalas komentar pedas para Haters dengan kasar, keduanya justru menanggapi tingkah polah para Haters Jokowi dengan canda dan tawa.

Gibran dan Kaesang menanggapi ulah Haters Jokowi lewat media sosial, Twitter. Gibran yang menggunakan akun usaha catering miliknya @Chilli_Pari, terlihat bercanda dengan akun @Jokowi. Secara Sarkastik, Gibran menuliskan cuitan kepada Jokowi dengan menyertakan gambar anak katak atau kecebong.
Photo: Copyright okezone.com
“Pak @Jokowi, ada yang nyari nih,” tulisan tweet Gibran yang ditujukan kepada Jokowi, dengan disertai foto kecebong yang sedang berenang-renang di dalam akuarium.

Kecebong sendiri adalah sebutan yang dibuat oleh para Haters Jokowi. Para Haters Jokowi menganalogikan para pendukung atau fans Jokowi seperti seekor Kecebong. Hal itulah yang menjadi bahan Gibran dalam menuliskan tweet sarkasnya.

Sebelum Gibran, Kaesang Pangarep atau anak bungsu dari Presiden Jokowi sudah melakukan hal serupa terlebih dulu. Kaesang yang cukup aktif di Twitter, tak sungkan untuk menyindir atau me-retweet celaan dan hinaan yang ditujukan kepada Ayahnya. Bukannya membalas hinaan dengan cara kasar, Kaesang justru membalasnya dengan cara yang lucu dan sarkastik.

Cara Gibran dan Kaesang menanggapi celaan netizen yang ditujukan kepada Ayahnya banyak mendapat apresiasi dari Netizen. Candaan mereka berdua dalam menanggapi komentar-komentar miring terhadap Ayahnya di Twitter tersebut memang cukup jenaka. Apalagi ditambah dengan status mereka sebagai anak orang nomor satu di Indonesia.

...