Ahok tegor Wali Kota Jakarta Pusat, Tak Becus Urus Masalah di Kawasan Monas

Di kawasan Monas, terutama saat liburan akhir pekan lalu hanya demi liburan bersama keluarga. Namun banyak masalah yang terjadi, salah satunya parkir liar yang menjamur di area Monas. Agar masalah ini tidak di perpanjang, Dinas Transportasi DKI Jakarta dan Dinas Perhubungan ilegalkan parkir-parkir liar tersebut.


Membuat orang nomor satu se-DKI ini marah. Mengatasi masalah yang mudah namun di berat-beratkan. Akhirnya ia pun menegor Wali kota Jakpus tak becus urus masalah di kawasan Monas.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut dengan panggilan akrab Ahok. Mengatakan sebernarnya jika parkir liar di kawasan Monas itu sudah lama, dan akan ditertibkan. Namun, Dinas terkait berkerja sangat lambat.

"Masalah itu sudah lama disuruhnya, Makanya kita bilangin. Itu juga kenapa Sudinhub-nya tidak bekerja sama dengan satpol PP-nya," Tegas Ahok saat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Mantan Wakil Gubernur Jakarta ini mengaku sudah menegur  ke Wali Kota Jakarta Pusat, Mangara Pardede karena lamban untuk menangani permasalahan parkir liar di area ring 1, yaitu kawasan jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Bukan hanya itu, masalah pungutan liar. Pemprov DKI Jakarta akan minta bantuan dengan pihak kepolisian untuk segera menindak oknum-oknum yang diketahui terkait pungutan liar itu.

"Kita udah tegur langsung ke Wali kota-nya.  Dia bilangnya kerja, namun hasilnya enggak. Makanya saya ingetin Wali kota. Katanya enggak tau tentang pungutan liar itu mesti manggil polisi. Makanya Wali kota enggak becus kerjanya kalo kaya gitu, enggak bisa ngatasin masalahnya," ucapnya sebagai orang nomor satu DKI, bapak Ahok.
...