Waduh! iPhone 6 Plus Terbakar dan Hampir Menghanguskan Rumah Penggunanya

iPhone 6 Plus terbakar dan hampir menghanguskan rumah penggunanya - Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar orang untuk meletakkan ponsel mereka di samping tempat tidur atau bahkan di bawah bantal.

Kadangkala, ponsel ini dibiarkan menyala dan mengisi daya semalaman saat mereka sudah tertidur. Kedua kebiasaan ini sangat tidak dianjurkan oleh pabrikan ponsel manapun. Namun, nahas bagi David Grimsley, seorang warga Atlanta, AS, yang ternyata melakukan kedua larangan tersebut dan mengalami musibah. Ponsel iPhone 6 Plus miliknya tiba-tiba terbakar.

Potongan foto iPhone 6 Plus milik David Grimsley yang terbakar. Sumber: Fox News
Menurut laporan Fox News, Grimsley yang pada saat itu tidur dengan iPhone miliknya, tiba-tiba terbangun pada tengah malam karena mendengar “panggilan.” Namun bukannya panggilan telepon, malah panggilan untuk segera memadamkan api karena iPhone miliknya memercikkan si jago merah.

Berdasarkan penuturannya kepada Fox News, Grimsley mengakui selimutnya juga ikut terbakar, dan menambahkan bahwa seluruh apartemennya pada saat itu sebenarnya bisa saja ikut terbakar. Untungnya, hal yang tidak diinginkan dapat dicegah karena ia dapat memadamkan api sedini mungkin.

Grimsley mengakui dirinya telah berkoordinasi dengan Apple, dan memberi keterangan mengenai musibah tersebut. Meski Apple kemudian memastikan Grimsley akan mendapat garansi penggantian perangkat yang baru, ia sendiri merasa kurang puas dengan jawaban pabrikan asal Cupertino tersebut. 

“Saya rasa mereka harusnya lebih peduli terhadap (keadaan fisik) saya, atau datang kemari untuk melihat apakah saya terkena luka bakar atau mengalami kerusakan barang,” ujar Grimsley.

Ia dikabarkan telah menerima penggantian perangkat iPhone 6 Plus yang baru, namun merasa tidak nyaman menggunakannya, karena masih takut apabila hal-hal buruk akan menimpanya kembali. 

“Saya merasa sedikit gugup saat mencolokkannya ke pengisi daya dan membiarkannya tergeletak di kasur atau dimana saja. (Kebakaran) ini bisa saja terulang.”

...