Tuesday, December 29, 2015

Tips Kustomisasi Tombol Home Fisik Android

Tips kustomisasi tombol Home fisik Android  - Android dikenal akan kemudahannya untuk diutak-atik. Tidak semua pengguna suka dengan perintah yang disematkan pada tombol tertentu atau kombinasinya. Salah satu yang sering mendapat kritik adalah tombol home fisik pada perangkat Samsung Galaxy. Namun jangan khawatir, Andapun dapat menyunting perintah pada tombol tersebut dengan menjalankan tips dibawah ini.

Tampilan awal Home2 Shortcut
Kami akan mendemonstrasikan caranya dengan menggunakan Galaxy S6 yang berjalan diatas sistem operasi Lollipop. Meskipun begitu, cara ini tetap dapat dipakai pada ponsel Android manapun yang memiliki tombol home fisik.

Pertama-tama unduhlah aplikasi Home2 Shortcut dari Play Store, lalu pasang. Sebenarnya ada beberapa aplikasi lagi yang memiliki fitur serupa, namun untuk kali ini, kami akan menggunakan aplikasi diatas.

Langkah-Langkah Tips Kustomisasi Tombol Home Fisik Android


1. Ketika aplikasinya sudah dibuka, Home2 Shortcut akan mendeskripsikan langkah demi langkah tentang bagaimana memprogram tombol home untuk perintah yang berbeda-beda. Dalam contoh berikut, kami akan menyunting perintah tekan dua kali.

2. Dalam Home2 Shortcut Anda akan melihat proses empat langkah, yang akan meminta Anda untuk memilih aplikasi tertentu untuk dipanggil pada perintah tekan dua kali. Tekan Choose application lalu pilih aplikasi yang Anda inginkan.

3. Kemudian, pilih seberapa lama interval waktu untuk memanggil perintah tekan dua kali.

Memilih aplikasi launcher untuk Home dalam aplikasi Home2 Shortcut
4. Ketika diminta untuk memilih aplikasi Home, pilihlah TouchWiz home (untuk Samsung) atau tombol pembuka (launcher) perangkat Android Anda yang lain.

5. Terakhir, ketika Anda menekan tombol Home, akan muncul sebuah jendela yang meminta Anda untuk memilih “launcher” yang Anda inginkan. Pilihlah Home2 Shortcut dan tekan Always. Jika Anda ingin kembali ke pengaturan awal, cukup bersihkan aplikasi ini di Pengaturan perangkat Android Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Kustomisasi Tombol Home Fisik Android