Star Wars Siap Geser Titanic dan Avatar

Film Star Wars Episode VII: The Force Awakens meraih sukses besar seminggu setelah dirilis pada tanggal 18 Desember 2015. Selain meraih prestasi sebagai film dengan pendapatan tertinggi di hari pertama pemutaran, seri ketujuh dari franchise film Star Wars tersebut mulai merangkak naik di deretan film Box Office terlaris sepanjang masa.

Di hari pertama pemutaran, Star Wars Episode VII: The Force Awakens sukses meraih pendapatan sebesar  14 juta US Dollar atau setara dengan 200 Milyar Rupiah. Pendapatan tersebut merupakan pendapatan tertinggi dalam pemutaran hari perdana sepanjang sejarah perfilman Hollywood.

Raihan 14 juta US Dollar tersebut sekaligus mengalahkan pendapatan di hari perdana penayangan film Jurassic World dan Avengers. Film yang digawangi oleh Harisson Ford ini juga sukses meraih pendapatan tertinggi di pekan pertama penayangannya. Secara total, Star Wars mampu meraup pendapatan sebesar 284 juta US Dollar.

Sedikit demi sedikit, Star Wars Episode VII ini menggeser beberapa film yang masuk dalam daftar Box Office sepanjang masa. Untuk film rilisan 2015, Star Wars jauh meninggalkan rival-rivalnya, yaitu The Martian, Spectre dan Hunger Games: Mockingjay part 2. Hingga hari Jumat (25/12), Star Wars masuk dalam 30 besar daftar film Box Office terlaris Amerika sepanjang masa.


The Force Awakens berhasil mengungguli film-film ternama lainnya seperti Transformers, Furious 7, Spider-Man,  Iron Man hingga Guardians of Galaxy. Seri ketujuh dari film Star Wars tersebut sukses menempati urutan ke 29 Box Office sepanjang masa, dengan total pendapatan 370 juta US Dollar. Star Wars memang menjadi film paling fenomenal sepanjang sejarah perfilman Hollywood.

Film ini pertama kali rilis di tahun 1977. Hingga tahun 2015 ini sudah ada 7 seri film, beberapa film animasi, novel, buku dan juga game. Setelah The Force Awakens, rencananya akan dibuat lagi 4 film lanjutan yang rencananya akan tayang hingga 2022.

Para pengamat memprediksi Star Wars Episode VII: The Force Awakens akan mampu menggeser Titanic dan Avatar sebagai film paling laris sepanjang masa. Untuk bisa menggeser Titanic dan Avatar, film arahan JJ Abrams ini masih membutuhkan 500 juta US Dollar. Melihat antusiasme para penggemar Star Wars dan pecinta film, hal tersebut nampaknya tidak sulit untuk direalisasikan.

...