Thursday, December 31, 2015

Review Asus Pegasus X005, Ponsel Murah Generasi Mendatang

Asus kembali akan menelurkan model lini ponsel terbarunya yang diberi nama Pegasus. Salah satu penampakannya sudah terlihat di situs sertifikasi Tiongkok, Tenaa. Daftar sertifikasi ini juga menunjukkan beberapa spesifikasi mengenai model ponsel yang belum diluncurkan ini.

Perangkat yang ditengarai akan diberi nama Asus Pegasus X005 ini didaftarkan dengan kode ASUS_X005 pada situs badan pengawas telekomunikasi Tiongkok tersebut beserta gambar.

Penampakan Asus Pegasus X005. Sumber: Tenaa
Untuk urusan spesifikasinya sendiri, Pegasus X005 akan mengusung layar selebar 5,5 inci dengn resolusi Full HD (1080x1920) dengan teknologi TFT, prosesor delapan inti berkapasitas 1,3 GHz, RAM 2GB, kapasitas penyimpanan 16GB yang bisa diperlebar menggunakan microSD hingga 32GB, Android 5,1 Lollipop dengan desain antarmuka ZenUI, kamera belakang 13 megapiksel (ditambah flash) dan kamera depan 5 megapiksel. Sedangkan untuk ukuran dimensinya adalah 155x76,4x9 mm, serta memiliki bobot 177 gram. Ponsel ini juga telah mendukung teknologi 4G LTE.

Gambar Pegasus X005 pada Tenaa menunjukkan panel depan dan belakang. Perangkat ini tampaknya mengaplikasikan bahan plastik di bagian belakangnya, namun kita harus menunggu pengumuman resmi dari raksasa teknologi asal Taiwan tersebut untuk keterangan pastinya.

Untuk mengingatkan kembali, Asus telah meluncurkan model Pegasus X002 4G LTE di Tiongkok setahun silam. Kemudian, pada bulan Juli kemarin meluncurkan Pegasus 2 Plus di negara yang sama.

Sedangkan baru-baru ini, Asus baru saja meluncurkan Zenfone Go 4.5 di India dan Indonesia dengan harga 1,2 jutaan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Asus Pegasus X005, Ponsel Murah Generasi Mendatang