Bahayakan Penumpang, Pilot dan Pramugari Pemakai Sabu Wajib Di Tindak!

Dunia penerbangan Indonesia kembali mendapat kabar buruk, bukan karena kecelakaan pesawat namun berita kali ini datang dari terkuaknya skandal pesta sabu pilot dengan pramugari di sebuah apartement yang masih wilayah Tangerang. Oknum pilot yang melakukan tindakan tidak terpuji tersebut adalah SN yang  bersama dengan temannya pramugari SR, Pramugara MT dan satu ibu rumah tangga melakukan pesta sabu. Saat di tes urine terbukti mereka positif menggunakan Sabu, ektasi dan ganja.

SN yang merupakan salah satu pilot maskapai penerbangan terkemuka di Indonesia merupakan seorang pilot lulusan luar negeri, setelah penangkapan yang menimpa dirinya ia mengaku menyesal mengingat tidak mudahnya mendapatkan sebuah lisensi penerbangan.

Sabu di percaya dapat meningkatkan konsentrasi dan ketenangan, namun yang terjadi sebenarnya tubuh yang seharusnya istirahat di paksa untuk konsen dan tenang melebihi kemampuan normalnya.

Komjen Budi Waseso yang merupakan pimpinan badan narkotika nasional (BNN) yang membongkar kasus ini menilai penangkapan ini tidak cukup hanya berhenti pada oknum tersebut, karena bukan tidak mungkin masih ada jaringan lain dari oknum penerbangan yang suka menggunakan bahan terlarang. SN akan dijadikan gerbang pembuka awal untuk menelusuri oknum pekerja di penerbangan yang suka menggunakan sabu.

Bahayakan Penumpang Pilot dan Pramugari Pemakai Sabu

Atas perbuatan tidak terpujinya ini beberapa oknum yang bekerja di bidang penerbangan ini pun harus menerima konsekuensinya, mereka harus menerima izin bekerjanya dicabut dan mengikuti panti rehabilitasi untuk memulihkan kebiasaannya yang berdampak buruk.
Tidak cukup hanya menimpa pegawainya, maskapai yang terlibat pun akan di kenai sanksi salah satunya dengan teguran keras dan pengurangan rute penerbangan dari yang biasanya mereka lakukan.

Hukuman ini diharapkan dapat membuat oknum pilot pengkonsumsi sabu dan maskapai tempatnya bernaung bisa jera, karena penerbangan ini bukanlah hal yang bisa dibuat main-main. Puluhan nyawa ikut serta dalam setiap penerbangan, jika pilot dan crewnya saja menggunakan narkoba maka faktor keselamatan penumpang menjadi tidak terjaga.

Selain itu perlunya hukuman tegas juga untuk membuat efek jera, mengingat kasus ini bukanlah yang pertama, namun kembali terjadi dan berulang tanpa dijadikan pelajaran yang berharga.
...