Tuesday, December 29, 2015

Pendiri Google Kagum Pada Aplikasi GoJek

Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, baru-baru ini mengunjungi Indonesia. Bos dari perusahaan digital terbesar dunia tersebut datang ke kantor kementrian informasi dan komunikasi Indonesia, yang disambut langsung oleh menkominfo, Rudiantara. Pertemuan tersebut diagendakan untuk membahas kerja sama Google inc dengan pemerintah Indonesia.

Dalam kunjungannya tersebut, Sergey Brin membicarakan berbagai macam hal bersama dengan stakeholder terkait. Kunjungannya ke Indonesia kali ini juga sekaligus membalas kunjungan menkominfo, Rudiantara ke kantor pusat Google, di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Sergey Brin juga sempat berbicara secara tertutup bersama dengan Rudiantara selama lebih dari 30 menit. Pembicaraan tersebut dilakukan terkait proyek yang akan dijalankan pemerintah Indonesia,lewat kementrian komunikasi dan informasi dengan pihak Google.

Dalam sesi jumpa pers, Sergey Brin mengatakan bahwa pasar ekonomi digital Indonesia sangat potensial. Banyaknya pengguna internet atau Netizen membuat Indonesia mempunyai pasar yang sangat besar. Google akan senang hati dalam membantu mengembangkan teknologi informasi di tanah air.

Pendiri Google Kagum Pada Aplikasi Go Jek
Photo : Copyright harianindo.com
Dalam kesempatan itu pula, mahasiswa jebolan Universitas Stanford tersebut memuji salah satu perusahaan digital yang sekarang menjadi fenomena di masyarakat, yaitu Go-Jek. Menurutnya, Go-Jek adalah contoh dari pengembangan perusahaan start up kreatif. 

Kemunculan GoJek menurut Sergey Brin disebut sebagai digital economy. Dengan bantuan teknologi, ekonomi masyarakat bisa berkembang ke arah yang lebih baik. Sergey Brin sangat mengapresiasi Go-Jek, bahkan ingin membuat aplikasi serupa di Amerika.

Saat dijelaskan oleh menteri Rudiantara bahwa Go-Jek tak hanya bisa antar jemput penumpang, tapi bisa juga antar makanan, kekaguman Sergey Brin semakin bertambah atas inovasi yang jadi terobosan di negeri ini. Boss Google tersebut kemudian mengakhiri jumpa pers bersama media dan kembali ke hotel untuk kemudian pulang ke Amerika.  Baca juga Love Jek, Ojek Online yang Bisa Jadi Teman Curhat

Sergey Brin adalah petinggi sekaligus orang penting dalam sejarah Google. Bersama Larry Page, Sergey mendirikan Google saat masih berstatus sebagai mahasiswa di universitas Stanford, Amerika Serikat, pada tahun 1998.

Kekaguman pendiri Google pada Gojek sangat wajar jika di kaitkan dengan Google sebagai perusahaan multinasional yang bergerak dalam bidang teknologi informasi. Gojek adalah aplikasi online dalam dunia digital yang berhasil merubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang awalnya dikenal masih buta teknologi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pendiri Google Kagum Pada Aplikasi GoJek