Mau Di Bawa Kemana Nasib Metro Mini di Jakarta?

Metro Mini menjadi sebuah kendaraan yang paling banyak di bicarakan saat ini, namun sayangnya pembicaraan mengenai metro mini sejak beberapa tahun terakhir di dominasi oleh berita yang negatif.

Mulai dari ulah supir metromini yang ugal-ugalan, kendaraan yang tidak layak jalan, tingginya kecelakaan, hingga tarif dan layanan yang seenaknya. Puncak dari semua berita negatif tersebut ada saat supir metromini nekat menerobos palang pintu kereta yang mengakibatkan puluhan penumpangnya tewas.

Ini sungguh bukanlah perbuatan yang dapat di tolerir karena nyawa manusia lebih berharga di banding dengan waktu atau uang setoran yang harus di kejar oleh sang sopir. Akibatnya pemerintah pun murka dan memutuskan menarik metro mini yang tidak layak jalan, respon dari supir metro mini tidak terima beberapa metro mini di kandangkan.

Mau Di Bawa Kemana Nasib Metro Mini di Jakarta

Beberapa metro mini melakukan mogok masal menuntut penarikan metro mini ini di cabut. Namun pemerintah bergeming hingga akhirnya para supir metro mini luluh dan kembali narik penumpang dengan alasan kehilangan pendapatan.

Keputusan pemerintah untuk menarik metro mini mendapatkan dukungan dari banyak kalangan mulai dari masyarakat hingga pejabat tinggi. Masyarakat saat ini sudah jengah dengan keberadaan metro mini yang sebenarnya tidak bisa di katakan sebagai kendaraan publik yang nyaman, mengingat besarnya resiko yang menghampiri jika menumpang kendaraan ini.

Namun tidak adanya ketersediaan angkutan publik yang memadai membuat masyarakat tidak punya pilihan selain beradu nyali menggunakan metro mini setiap hari.
nasib metro mini

Kini setelah penarikannya nasib metro mini pun menjadi pertanyaan, mau di bawa kemana nasib metro mini di masa depan. Pemerintah sebagai penyedia layanan publik sudah menyodorkan opsi untuk merombak total metro mini yang ada selama ini. Alternatifnya menambah sarana transportasi publik yang nyaman seperti Transjakarta, pemerintah sendiri sudah menawarkan hal ini.

Siapapun supir metromini yang bisa bergabung secara profesional ke trans Jakarta maka akan di beri gaji yang layak. Sebagai pengguna sarana transportasi publik kita tentu berharap metro mini lebih baik lagi kedepannya. Jangan lagi ada ugal-ugalan dan kendaraan tidak layak jalan agar perjalanan menjadi nyaman.

...