Minum Secangkir Kopi, Mempertajam Penglihatan Mata

Siapa yang tidak mengenal kopi? Kopi sudah menjadi minuman favorit sebagian besar orang di dunia, dari kalangan anak-anak muda sampai orang tua. Sebagai salah satu minuman yang enak untuk menemani kesibukan anda. Baik dirumah ataupun di tempat lain. Kopi adalah minuman yang wajib untuk sebagian orang. 

Bahkan, beberapa orang pun akan merasa pusing atau tidak bergairah jika tidak minum secangkir kopi sehari saja. Penggemar kopi memang sangat banyak karena kopi salah satu minuman populer di dunia dan tak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya secangkir air panas, dengan satu sendok kopi dan beberapa sendok gula pasir beserta krimer untuk memulai hari yang sangat bergairah.


Seperti yang kita ketahui, jika kopi salah satu minuman yang kaya kafein. Dan kafein ini jika di konsumsi dalam jumlah yang tepat, dapat mengaktifkan hormon adneral didalam tubuh yang dapat memfokuskan kita dalam sebuah pekerjaan dan juga membuat kita semangat tetap terjaga. Dapat juga untuk memperbaiki suasana hati ketika kita lagi tegang atau tertekan.

Tahu tidak para pecinta kopi? Kopi bukanlah minuman yang hanya dapat menggangu kesehatan tubuh kita, namun kopi pun banyak manfaat baiknya untuk kesehatan tubuh kita. Banyak sudah peneliti yang mengungkapkan jika kita teratur dalam meminum kopi yaitu meminum segelas cangkir dipagi dan sore hari. 

Kopi mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Antara lain kesehatan pencernaan, jantung hingga mencegah tubuh dari risiko kanker. Adapun juga salah satu manfaat baik jika kita meminum segelas kopi dapat menyehatkan mata kita. Mungkin banyak orang bilang bahwa kopi dapat menurunkan kinerja mata sehingga mata tidak berkerja dengan baik. Ternyata itu dibantah oleh beberapa para peneliti. Berikut beberapa ulasan minum secangkir kopi, mempertajam penglihatan mata.

Salah satunya rahasia kopi bagi kesehatan yaitu dapat mempertajam penglihatan mata agar selalu sehat dan fokus, tidak ada salahnya jika kita mengonsumsi kopi. seperti sebuah study yang mengpublikasikan di journal of agricultual and food chemistry menjelaskan jika mengonsumsi secangkir kopi dalam setiap hari dapat meningkatkan kinerja mata.

Seperti yang dikutip dari laman indiatimes.com, para peneliti menemukan jika kopi dapat membantu menghindar dari beberapa kerusakan penglihatan. Seperti glukoma, diabetes ataupun penuaan. Kafein yang terkandung di dalam kopi mengandung asam chlorogenic dimana asam ini dapat mencegah degenarasi retina mata. Dari 1% kandungan kafein mengandung 7% sampai 9% asam chlorogenic di dalamnya.

"Kami ingin menguji sifat oksidatif dari CLA, tim peneliti Cornell University and Food Center Fungsional dari Korea Insitut Sains dan Teknologi melalukan percobaan dengan mata tikus sebagai bahan percobaannya yang digabungkan dengan oksida nitrat, yang dapat meyebabkan stres oksidatif yang memyebabkan degerenasi retina," ungkapnya peneliti CLA.

Salah satu Profesor CLA, Chang Y.Lee mengungkapkan bahwa "Kopi minuman yang paling populer dari minuman kafein yang lainnya di dunia. Dan kita dapat memahami apa saja manfaat yang kita dapat jika mengonsumsi kopi."

Untuk kamu yang ingin memiliki penglihatan yang bagus dan agar mata tetap terjaga. Selain kamu mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk mata, kamu bisa memilih cara lain jika kamu sedang malas makan buah-buahan atau sayuran yaitu kamu bisa mengonsumsi kopi. Tapi ingat, minum kopi secukupnya dan jangan melebih takaran.

Selain minum kopi, kamu bisa memilih jalan alternatif yang lebih baik seperti mengatur pola makan, berolah raga yang teratur, menghindari didepan layar komputer atau handphone secara dalam jangka waktu yang berlebihan. So, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat.

...