Kesalahan Penyebutan Pemenang Miss Universe Yang Membuat Heboh

Kontes Miss Universe 2016 yang berlangsung beberapa waktu lalu menyisakan kegaduhan yang belum berakhir hingga saat ini, biang kegaduhan tersebut adalah kesalahan penyebutan nama pemenang yang dilakukan oleh sang pembawa acara Steve Harvey yang membuat Miss Colombia Ariadna Gutierrez, harus menanggung malu karena kemenangannya di ralat untuk kemudian di serahkan kepada Miss Philippina Pia Wurtzbach.  

Selepas kejadian memalukan yang baru terjadi semenjak 64 tahun penyelenggaraan Miss Universe tersebut, miss Colombia nampak terkejut dan tidak bisa menyadari keadaan gelar yang sudah disebutkan pada dirinya di berikan kepada orang lain. 

Ariadna Gutierrez yang sudah menerima bunga pemakaian mahkota di kepala dan ucapan selamat dari miss Universe tampak sedih dan menangis. Tidak hanya berhenti sampai disitu, para kontestan miss universe lain pun mendukung dan menghibur  miss Colombia di banding menghampiri miss Philippina.  

Kesalahan Penyebutan Pemenang Miss Universe Yang Membuat Heboh

Ketika miss Philippina akan menghampiri miss Colombia, teman-teman kontestan lain nampak mencegah miss Philippina untuk mendekat. Hal ini tentu saja menyiratkan bahwa para kontestan lain lebih mendukung miss Colombia untuk menjadi pemenang.

Selepas berakhirnya kontes dunia netizen pun ramai dengan tanggapan atas kekeliruan penyebutan nama ini, ada yang mendukung Ariadna dan ada juga yang menyalahkan Steve Harvey sebagai MC. 

Sementara di negara asalnya, Colombia masyarakat latin dan para petinggi seperti Presiden dan mantan presiden Colombia tetap menganggap Ariadna Gutierrez sebagai pemenang, dan menapikan kemenangan Miss Philippina Pia Wurtzbach sebagai juara Miss Universe.

salah sebut nama pemenang miss universe

Kehebohan salah sebut nama pemenang miss universe ini tentu tidak akan terjadi jika Steve Harvey sebagai MC kawakan bisa teliti dalam menyebutkan pemenang dan melakukan gladi resik sebelumnya dengan lebih serius. 

Steve Harvey yang merupakan MC berpengalaman mengaku salah dalam menyebutkan dan mengucapkan berkali-kali permintaan maaf terhadap miss Colombia Ariadna Gutierrez karena sudah membuatnya malu.  

Namun terlepas dari kontroversi yang ada, Miss Philippina Pia Wurtzbach sudah resmi dinobatkan sebagai pemenang Miss Universe tahun 2015. Ini merupakan gelar Miss Universe kedua yang didapatkan Philippina, sekaligus menempatkan Pia Wurtzbach sebagai wanita keempat dari Asia Tenggara yang berhasil menjadi Miss Universe.

Selamat Pia!.

...