Hidangan Alternatif untuk Merayakan Natal

Natal menjadi saat yang paling tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Salah satu tradisi natal unik yang bisa dilakukan bersama keluarga di perayaan natal adalah makan bersama. Makan bersama sanak keluarga pada perayaan Natal memang menjadi sebuah tradisi tersendiri bagi umat Nasrani.

Menyantap hidangan Natal bersama keluarga tentu menjadi hal yang menyenangkan. Banyak menu makanan khas yang bisa kita santap tiap perayaan Natal. Tiap daerah tentu memiliki hidangan khas masing-masing, namun ada beberapa hidangan wajib yang hampir selalu dihidangkan di tiap perayaan Natal.

Selain hidangan wajib, ada pula hidangan alternatif yang bisa Anda hidangkan di perayaan Natal bersama keluarga Anda. Nah, berikut ini beberapa hidangan alternatif yang bisa Anda sajikan di meja makan keluarga Anda.

Barbeque


Hidangan Alternatif untuk Merayakan Natal

Barbeque atau daging panggang bisa menjadi alternatif hidangan Natal Anda. Hidangan ini cukup sederhana dan sangat mudah dibuat. Membuat pesta Barbeque di halaman belakang rumah bersama keluarga besar tentu menjadi hal yang sangat berkesan.

Daging sapi, daging ayam hingga ikan segar bisa menjadi pilihan untuk Barbeque. Pesta Barbeque bersama-sama akan menambah keakraban Anda dengan keluarga di hari yang sakral tersebut.

Kue Cokelat


makanan unik natal

Makanan kecil juga bisa menjadi alternatif hidangan di waktu Natal. Salah satu makanan kecil yang bisa Anda hidangkan adalah Kue Cokelat. Jika mempunyai banyak waktu, Anda bisa memasaknya sendiri.

Namun jika tak sempat memasak sendiri, Anda bisa membelinya di supermarket atau toko jajanan terdekat. Kue Cokelat dan Susu panas menjadi kombinasi yang paling tepat dalam perayaan Natal Anda.

Sup

Sup juga bisa menjadi hidangan alternatif dalam perayaan Natal. Berbagai macam jenis sup bisa Anda hidangkan di meja makan sebagai hidangan pembuka. Beberapa jenis sup yang bisa dijadikan pilihan seperti sup ikan, sup jagung, sup kacang hingga sup ayam. Aneka jenis sup yang dihidangkan akan melengkapi hidangan Natal Anda.

Nah, itu tadi kuliner alternatif yang bisa Anda sajikan saat merayakan hari Natal. Hidangan-hidangan tadi akan melengkapi perayaan Natal Anda bersama dengan keluarga. Menikmati aneka hidangan Natal yang lezat bersama dengan keluarga besar memang menjadi cara yang paling tepat untuk merayakan Natal.

...