Habib Selon Meninggal Dunia, Para Artis Ikut Melayat

Habib Selon Meninggal Dunia, Para Artis Ikut Melayat - Habib Salim Alatas atau yang akrab dipanggil dengan nama Habib Selon, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin (28/12), sekitar pukul 08.00 WIB, di Rumah Sakit Mitra Jatinegara, Jakarta Timur.

Kediaman Almarhum di kawasan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan terus didatangi para pelayat. Selain para kerabat, keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Rasulullah, terlihat juga sejumlah besar artis seperti Billy Syahputra, adik Almarhum Olga Syahputra yang dulunya dikenal dekat dengan Habib Selon, Chand Kelvin, dan Julia Perez. Terlihat pula Ustadz Guntur Bumi.

Situasi rumah duka siang tadi. Sumber: Kompas

Karangan bunga juga terlihat dari jajaran pihak kepolisian termasuk diantaranya dari Kapolsek Tebet, Kompol Nursin Ar Rahman, Kapolsek Jatinegara, dan Kapolres Jakarta Timur.

Jenazah Habib Selon telah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Penyebab kematiannya sendiri lantaran penyakit komplikasi. Beliau meninggalkan beberapa jabatan penting di tubuh FPI, diantaranya adalah Wakil Ketua Bidang Dakwah DPP FPI, dan Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta.

Pesan Habib Selon Kepada Habib Novel


Tepat beberapa saat sebelum kepergiannya, Habib Selon sempat berpesan kepada kerabatnya, Habib Novel yang juga merupakan petinggi DPD DPI DKI Jakarta.

“Beliau berpesan untuk tegas memberantas kemungkaran, dan santun dalam berdakwah,” demikian ungkap Habib Novel. Ia juga berpesan supaya kader FPI dan Novel untuk terus berdakwah dengan kesabaran, dan juga sabar dalam melangkah ke depan, mengingat adanya musuh dari luar yang “sangat kuat” dan dapat menyusup dari dalam.
...