Saturday, December 12, 2015

Cara Unik Menghilangkan Rambut Uban dengan Kentang

Bagaikan cinta, mati satu tumbuh seribu seperti itulah kenyataan rambut uban yang ada dikepala kita. Dicabut bukannya hilang malahan semakin banyak teman-temannya datang. Menyemir rambut mungkin bisa jadi salah satu solusi singkat, tapi buat apa juga kalau cuma sekedar menyamarkan si putih alias 'warna sesungguhnya'. 

Pemirsa beritaterbaru.id, ada baiknya anda perlu mencoba tips ampuh yang akan saya berikan ini yaitu cara menghilangkan rambut uban dengan kentang. Mungkin terdengar unik bagi anda tapi kalau memang benar-benar terbukti bisa menyingkirkan uban, kenapa tidak? Baiklah, biar tidak terlalu panjang menjelaskan kepada anda tentang manfaat kentang untuk menghilangkan rambut uban, kita langsung saja ke prakteknya.

Yang pasti berguna dari buah kentang untuk menyembuhkan rambut uban adalah kulitnya. Jadi kentang yang sudah dikupas boleh anda masak ataupun dijadikan cemilan keripik. 

Cara Menghilangkan Rambut Uban dengan Kentang

Langkah pertama:
Ambilah kulit kentang kira-kira segenggam tangan yang didapatkan dari 2 atau 3 kentang, kemudian masaklah air di wajan kecil yang biasanya dipakai untuk merebus Indomie. Tunggu sampai air tersebut mendidih kemudian masukan kulit kentang dan diamkan kurang lebih selama 30 menit (digodok). 

Langkah kedua:
Air yang dipakai untuk memasak kentang sudah pasti berkurang bukan? Ya kira-kira air sudah berkurang setengahlah. Setelah itu diamkan kulit beserta air rebusan tersebut sampai dingin jangan langsung dipakai (kalau anda kebal panas ya tidak apa-apa). Kemudian air tersebut disaring agar ampas-ampas kulit kentang tidak ikut terbawa. Dan taruh kedalam wajan/gelas air yang sudah disaring. Baca juga Cara Unik Menghilangkan Stres Berat Ketika Kita Menghadapinya

Langkah ketiga:
Tuanglah air yang sudah disaring ke seluruh rambut anda dan diamkan 20 sampai 30 menit, tidak perlu dipijit-pijit seperti halnya di creambath. Yang penting, pastikan air rebusan kulit kentang sudah meresap dan membasahi seluruh rambut dikepala anda baik yang rambut uban ataupun tidak. 

Setelah selesai 20 atau 30 menit bilas rambut anda dengan air bersih tapi jangan menggunakan shampo lagi, intinya sekedar dibasahkan saja dengan air. Pada pemakaian pertama kalipun biasanya hasil sudah terlihat, warna putih uban dikepala anda akan terlihat lebih gelap. Lakukan hal ini secara rutin setidaknya 3 kali seminggu. Sampai rambut uban di kepala anda benar-benar menghilang dan berganti dengan pigmen hitam alias rambut normal. 

Pemirsa beritaterbaru id, saya ucapkan selamat bagi anda yang sudah mencoba "cara menghilangkan uban" dengan kentang ini. Segeralah anda bercermin sekarang, umur anda terasa 5 tahun lebih muda bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Unik Menghilangkan Rambut Uban dengan Kentang