Thursday, December 31, 2015

Barcelona Pecahkan Rekor Milik Rival Abadinya, Real Madrid

Atas kemenangan melawan Real Betis pada dini hari tadi, Barcelona pecahkan rekor milik rival abadinya, Real Madrid atas rekor perolehan gol terbanyak yang di buat tahun lalu.

Rival abadinya, Real Madrid yang mencetak 178 gol pada tahun 2014 kemarin. Namun Barcelona telah melampaui rekor mereka dengan total 180 gol dengan menuntup tahun 2015.


Rekor tersebut didapatkan saat Barca menjamu Real Betis yang ke-17 La Liga Spanyol, Kamis dini hari tadi WIB. Barca memperoleh kemenangan dengan hasil 4-0 Berkat gol yang diciptakan melalui dua gol Luis Suarez, satu gol Lionel Messi serta gol bunuh diri dari Real Betis, Heiko Westermann.

Ketiga penyerang maut andalan Blaugrana, Luis Suarez, Lionel Messi dan Neymar. Luiz Suarez mengemas 48 gol, Messi juga 48 gol, dan Neymar berada di bawah perolehan gol keduanya, yaitu dengan raihan 41 gol selama 2015. Ketiganya menyumbang 75 persen dari total gol Barca.

Messi asal Argentina ini pun telah bermain dalam permainan ke-500 nya untuk Barcelona, dengan perolehan cetak gol 425 bagi klubnya.

Sementara itu, Luis Enrique mengaku sangat puas atas permainan Barcelona sepanjang tahun 2015 yang telah meraih sukses besar dan telah mendaptkan lima trofi. Atas kemenagannya tersebut, Enrique memberikan selamat dan juga memberikan nilai sembilan kepada Barca.

Dengan itu, hasil kemenangan atas Real Betis, Barcelona tetap duduk di puncak Klasemen Liga Spanyol bersama Atletico Madrid dengan perolehan 38 poin. Salah satu Forza Barca atau fans Barca, mengucapkan "Selamat atas kemenangannya, pemecahan rekor gol terbanyak yang telah dimiliki oleh Madrid. Akhirnya saya bisa tidur nyenyak hari ini."

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Barcelona Pecahkan Rekor Milik Rival Abadinya, Real Madrid