Sunday, November 22, 2015

Wow Tongsis Menjadi Senjata Bela Diri Wisatawan Rusia

Percayakah anda jika tongkat selfie (tongsis) selain sebagai alat bantu untuk mempermudah memotret ternyata juga ampuh untuk melawan penjahat. Setidaknya tomsis atau yang lebih dikenal tongsis menjadi senjata bela diri wisatawan rusia. Tongkat Selfie ini laris dipakai oleh para turis-turis sebagai alat perlindungan pertahanan diri untuk menangkis serangan dan memukul balik para penjahat ataupun pria-pria hidung belang yang kerap kali mengganggu para wisatawan wanita di Moscow, Rusia. 

Mengutip dari Oddity Central, sekolah pelatihan bela diri di Moskow, Rusia telah membuat sebuah latihan kelas bela diri yang sangat dikatakan sangat unik sebab memanfaatkan tongkat selfie alias tongsis sebagai senjata andalannya. 

Bila kita melihat keterangan di website resminya, sekolah bela diri yang terdapat di M-PROFI sport center ini mengatakan alasan dan sebabnya dibentuk pelatihan ini adalah sebagai cara melindungi diri dan membela diri ketika kita sedang berlibur dan bepergian.

Tongsis Menjadi Senjata Bela Diri Wisatawan di Rusia
'Dalam beberapa kasus wisatawan yang ditemukan di berbagai negara, penyerangan terhadap wisatawan/ turis telah banyak terjadi, dan alat pertahanan diri yang paling sering dibawa oleh seorang wisatawan adalah tongkat selfie ini. Tulis M- Profi sport center pada website resminya. 

Tahukah anda? Seseorang wisatawan sering dapat ditandai dari perilakunya yang membawa smartphone mahal dan berfoto-foto menggunakan tongkat selfie pada beberapa objek. Hal ini lah yang dapat dengan mudah diketahui oleh para orang yang berniat jahat. oleh karena itu, sekolah ini bermaksud mengubah itu dan malah memanfaatkan tongkat selfie sebagai alat perlindungan.

Program kelas tongkat selfie sebagai alat perlindungan diri wisatawan ini juga didukung oleh sebuah kelompok yang menamakan diri sebagai 'Asosiasi untuk Selfie yang Aman'. Ketua dari kelompok tersebut menyatakan bahwa dengan cara ini maka tongkat selfie juga dapat dimanfaatkan selain untuk memotret saja. Dia juga menambahkan bahwa hal ini kini juga telah menyebar di seluruh dunia dengan istilah mpd-fight atau monopod-fight. 


Dengan cara ini maka kini ketika bepergian, seseorang juga dapat menjaga keamanannya dengan menggunakan tongkat selfie. Instruktur m Profi pun menambahkan tongsis menjadi senjata bela diri para wisatawan di rusia terbukti sangat efektif. 

Hal ini seperti teknik penggunaan metode pertempuran di jaman kuno dahulu kala, seperti Ninja yang sedang menggunakan Tonfa Okinawa dengan teknik improvisasi yang bisa menjangkau jarak panjang kepada lawan-lawannya.
   
tongkat selfie sebagai alat perlindungan diri wisatawan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow Tongsis Menjadi Senjata Bela Diri Wisatawan Rusia