Monday, November 9, 2015

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i

Pada bulan Januari 2015, Samsung mengeluarkan salah satu produk smartphone phablet yang tergolong laris di pasaran. Produk terbaru Samsung tersebut adalah Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i. Keluarnya produk ini adalah versi terbaru dari ponsel Samsung Galaxy Grand Neo i9060 yang telah dirilis sebelumnya. 

Mengingat bahwa Grand Neo merupakan produk dari Samsung yang sukses di pasaran, Samsung berinisiatif untuk mengeluarkan versi yang lebih baik dari Grand Neo ini sekaligus menambahkan beberapa fitur baru yang lebih menarik. Seperti apa review Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i ini? Berikut spesifikasi samsung galaxy grand neo plus yang dapat anda pelajari.

Sebagai pelengkap dari versi sebelumnya, Samsung Galaxy Grand Neo Plus tentunya memiliki beberapa pembenahan dan juga fitur baru yang dirasa kurang pada pendahulunya yakni Grand Neo. Grand Neo Plus ini hadir dengan pilihan dual SIM. Untuk masalah performa, ponsel ini masih memiliki CPU yang sama dengan pendahulunya yakni prosesor Quad-core 1,2 GHz. Namun pada GPU, Samsung menyisipkan GPU Mali-400MP2 untuk Neo Plus ini. 

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i

Selain itu, chipset yang digunakan untuk ponsel ini juga berubah dari pendahulunya. Jika pendahulunya menggunakan Broadcom sebagai chipsetnya, Samsung mengganti chipset di Neo Plus dengan chipset Spreadtrum SC8830. Perbedaan yang paling mencolok dari Neo Plus dengan pendahulunya adalah OS android yang dibawanya. Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i kini menggunakan OS android Kitkat versi 4.4.4 sebagai operating system bawaannya. 

Hal ini tentu saja meningkat daripada pendahulunya yang masih menggunakan OS versi 4.2 Jelly Bean sebagai OS bawaan. Penggunaan OS android Kitkat ini membuat performa ponsel semakin maksimal karena Kitkat lebih ringan dan memiliki berbagai fitur baru yang tidak dimiliki oleh OS Android versi sebelumnya.

Untuk ukuran layar yang digunakan, tampaknya Samsung tidak melakukan perubahan pada Neo Plus ini. Layar yang digunakan masih seperti pada Grand Neo yakni ukuran 5 inci dengan resolusi layar 480 x 800 piksel. Pada kamera, Samsung masih menggunakan kamera 5 MP sebagai kamera utama pada Neo Plus.
Yang berubah adalah pada kamera depan yang kualitasnya lebih baik yaitu 2 MP dibanding dengan Grand Neo yang mempunyai kamera depan VGA. Kapasitas baterai yang digunakan juga masih sama yakni menggunakan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh. Kapasitas penyimpanan internal pada Neo Plus cenderung mengalami penurunan jika dibanding dengan pendahulunya. 

Neo Plus memiliki kapasitas memori internal sebesar 8 GB dengan tambahan slot micro SD yang mampu mencapai kapasitas 64 GB. Sedangkan pendahulunya memiliki kapasitas memori internal yang lebih besar yaitu 16 GB.

Namun yang berbeda dari Neo Plus ini adalah fitur-fitur unik yang ada pada software atau aplikasi di dalamnya. Sebagai contoh adalah fitur Ultra Power Saving mode yang dipadukan dengan TouchWiz UI. Fitur ultra power saving ini akan membantu untuk menghemat penggunaan baterai sehingga baterai pada ponsel akan menjadi lebih awet. 

Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i

Ada lagi fitur baru yang dibawa oleh ponsel ini. Fitur tersebut adalah Multi Window yang memungkinkan pengguna untuk membuka 2 aplikasi sekaligus pada satu layar yang sama. Ada lagi fitur Pop Up Play yang memungkinkan anda untuk menonton video sambil menjalankan aplikasi lainnya seperti berkirim SMS atau chatting. One Handed Operation merupakan salah satu fitur yang diunggulkan pada ponsel ini. 

Fitur ini sangat memudahkan pengguna untuk mengoperasikan ponsel dengan menggunakan satu tangan saja. Fitur tersebut akan sangat berguna bagi anda yang tidak suka mengoperasikan ponsel dengan menggunakan dua jari atau lebih. Beberapa fitur tersebut belum tersedia pada pendahulunya yakni Samsung Galaxy Grand Neo.

Nah, itulah sedikit review tentang spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i. Memang secara fisik tidak banyak yang berubah, namun dari segi fitur ternyata Neo Plus memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan Grand Neo i9060. 

Bagi anda yang ingin mencari ponsel ini, harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i tidaklah terlalu mahal. Untuk ponsel baru dibanderol dengan harga 1,9 jutaan saja, sementara unit yang bekas atau second dijual dengan harga sekitar 1,6 juta rupiah. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus i9060i