Monday, November 9, 2015

Review Samsung Galaxy Grand Neo i9060

Tahun-tahun terakhir ini review smartphone memang berkembang pesat. Banyak bermunculan produk smartphone baru yang menawarkan berbagai fitur. Berbagai vendor smartphone berlomba-lomba untuk menguasai pasar dunia dengan mengeluarkan berbagai produk terbarunya dengan segudang fitur menarik. Salah satu produsen smartphone yang sangat gencar dalam mengeluarkan produk smartphone adalah Samsung. 

Samsung memang salah satu produsen smartphone yang sangat produktif belakangan ini. Dalam setahun, Samsung mampu mengeluarkan puluhan produk baru dalam bentuk smartphone baik yang ditargetkan untuk masyarakat tingkat atas, menengah, maupun bawah. Pada bulan April 2014 silam, Samsung mengeluarkan produk smartphone yang cukup sukses di pasaran yakni Samsung Galaxy Grand Neo i9060. Apa saja keunggulan dan fitur dari ponsel ini? Berikut ada review Samsung Galaxy Grand Neo i9060 yang wajib anda simak.

Samsung Galaxy Grand Neo memiliki body yang cukup besar yakni 5.01 inci. Ukurannya yang besar ini tentunya akan membuat aktifitas gaming maupun untuk multimedia akan menjadi lebih nyaman karena gambar yang ditampilkan lebih besar. Namun resolusi yang ditawarkan dari ponsel ini kurang begitu besar hanya 480 x 800 piksel saja dengan kerapatan density yang hanya 186 ppi pixel density. 

Review Samsung Galaxy Grand Neo i9060

Dengan resolusi layar seperti itu, gambar yang dihasilkan kurang begitu maksimal. Apalagi layar yang digunakan menggunakan TFT capacitive touchscreen. Namun tampaknya kekurangan tersebut tidak terlalu berpengaruh karena memang ponsel ini diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat golongan menengah kebawah.

Untuk masalah performa, tampaknya Samsung tidak ingin mengecewakan konsumennya. Hal ini dibuktikan dengan dibenamkannya prosesor Quad-core 1.2GHz Cortex-A7 pada ponsel ini. Hal ini membuat performa dari Grand Neo tidak diragukan lagi. Ditambah dengan GPU dari Broadcom VideoCore IV menjadikan aktifitas gaming menjadi semakin lancar. RAM 1 GB yang ditanamkan pada Samsung Galaxy Grand Neo akan membuat multitasking semakin lancar. 

OS yang terinstal pada ponsel ini adalah OS android versi 4.2 Jelly Bean, namun dapat diupgrade ke versi 4.4.4 Kitkat. Jika pengguna ingin menyimpan banyak file, ponsel Grand Neo ini dapat dijadikan andalan karena memiliki kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 16 GB. Jika masih kurang, pengguna masih dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan micro SD yang dapat disisipi hingga mencapai kapasitas 64 GB. 

Samsung Galaxy Grand Neo i9060

Tentunya kapasitas penyimpanan Galaxy Grand Neo ini sangat lega dan pengguna tidak perlu khawatir memori penuh. Untuk masalah kamera, Samsung Galaxy Grand Neo membawa 2 kamera yakni kamera utama 5 MP dengan LED Flash dan autofocus dan kamera depan dengan kualitas VGA. Kamera utama dari ponsel ini mampu merekam video dengan kualitas full HD 1080p dengan framerate mencapai 30 fps.

Untuk mendukung aktifitas gaming dan multimedia, Samsung Galaxy Grand Neo dibekali dengan baterai Li-Ion 2100 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar ini mampu bertahan selama 430 jam standby, 11 jam untuk bicara, dan 38 jam untuk memutar musik.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo sendiri di pasaran dibanderol dengan harga sekitar 2,2 juta rupiah saja untuk ponsel baru. Sedangkan untuk ponsel bekas atau second, harganya sekitar 1,5 juta rupiah saja. 

Harga tersebut tentunya cukup terjangkau mengingat berbagai fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini seperti prosesor yang sudah berinti 4, kapasitas penyimpanan yang besar, dan masih banyak yang lainnya. Itulah sedikit review tentang Samsung Galaxy Grand Neo semoga dapat menjadi informasi tambahan bagi anda yang sedang mencari informasi tentang Samsung Galaxy Grand Neo. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Review Samsung Galaxy Grand Neo i9060