Rekomendasi Smartphone Samsung Galaxy Grand Duos

Samsung adalah produsen smartphone yang sudah sangat terkenal di pasaran dunia. Banyak produknya yang sukses di pasaran karena memiliki harga dan kualitas yang sesuai. Salah satu produk smartphone dari Samsung yang laris di pasaran adalah Samsung Galaxy Grand Duos i9082. Ponsel pintar ini pertama kali dikenalkan pada bulan Juli 2014 yang lalu dan sukses meraih hati konsumen di Indonesia. Hal ini dikarenakan pada waktu itu harga smartphone dengan spesifikasi seperti Grand Duos memiliki harga yang cukup mahal. 

Namun dengan kehadiran ponsel ini, ponsel dengan layar 5 inci atau biasa dikenal dengan istilah phablet memiliki favorit baru. Samsung Galaxy Grand Duos memang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dikala itu namun memiliki harga yang cukup terjangkau yakni hanya berkisar 3 jutaan saja untuk unit yang baru. Dan alasan rekomendasi smartphone samsung galaxy grand duos jadi pilihan. Berikut ini sedikit review tentang performa, spesifikasi, body dan hal lainnya tentang ponsel ini.

Dari sisi performa, ponsel Samsung Galaxy Grand Duos ini dibekali dengan dapur pacu yang cukup gahar di masanya. CPU dual-core 1.2 GHz Cortex-A9 ditanamkan pada ponsel ini untuk menyokong di sisi performa. Chipset untuk CPU ini bermerek Broadcom yang sudah cukup terkenal dari segi kualitasnya. Sementara untuk GPU, Samsung menyisipkan GPU VideoCore IV yang akan membuat aktifitas gaming menjadi semakin smooth. 

Rekomendasi Smartphone Samsung Galaxy Grand Duos

Selain itu, dengan tambahan RAM sebesar 1 GB pada ponsel ini akan membuat multitasking menjadi semakin lancar. Untuk performanya, ponsel ini memiliki performa yang cukup mumpuni apalagi ditambah dengan OS Android versi 4.1 Jelly Bean yang notabenenya sudah cukup ringan untuk dijalankan di perangkat android dengan spesifikasi Samsung Galaxy Grand Duos. Jadi dari segi performa, ponsel ini sudah cukup baik untuk menjalankan aktifitas harian baik itu gaming maupun multitasking.

Untuk body, Samsung Galaxy Grand Duos ini memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy S3 namun layar dari Grand Duos sedikit lebih besar yaitu 5 inci. Tipe layar yang digunakan adalah TFT capacitive touchscreen dengan kerapatan piksel mencapai 187 ppi dengan fitur multitouch. Resolusi dari layar ponsel ini adalah 480 x 800 piksel yang dapat menampilkan 16 juta warna. 

Namun cukup disayangkan spesifikasi layar dari ponsel ini kurang begitu tajam mengingat ukuran layarnya yang mencapai 5 inci namun hanya memiliki kerapatan piksel hanya 187 ppi saja. Akan tetapi bagi konsumen yang tidak begitu menyukai detail, maka hal ini tidak terlalu berpengaruh buruk.

Samsung Galaxy Grand Duos hadir dengan membawa dual kamera. Kamera utama dari ponsel ini memiliki kualitas cukup baik yakni 5 Megapixels dengan LED Flash dan fitur autofocus. Kamera utama ini diklaim dapat merekam video dengan kualitas full HD 1080p dengan framerate mencapai 30 fps. 

Sementara itu, kamera depan dibekali dengan 2 MP kamera, cukup baik kalau digunakan untuk selfie. Samsung menyokong produknya ini dengan memori internal yang cukup besar yaitu 8 GB dan tersedia space 5 GB yang tidak digunakan sistem. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan kapasitasnya dengan memori eksternal micro SD yang dapat dipasang hingga mencapai kapasitas 32 GB. 
Rekomendasi Smartphone Samsung

Tentunya dengan memori yang cukup besar ini, pengguna akan dapat menyimpan banyak file didalam ponsel ini. Apalagi ponsel ini didukung dengan banyak format multimedia seperti MP3, WAV, eAAC+, AC3, dan FLAC untuk musik dan untuk video mendukung format 3GP, MP4, MKV, FLV, dan WMV. 

Untuk mendukung aktivitas multimedia, Samsung membenamkan baterai Li-Ion dengan kapasitas 2100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam untuk menonton video.
Itulah sedikit review tentang Samsung Galaxy Grand Duos baik dari segi performa yang ditawarkan, maupun dari segi fitur dan fisik ponsel. 

Untuk masalah harga, Samsung Galaxy Grand Duos memiliki kisaran harga 3,1 jutaan untuk unit baru dan 1,9 jutaan untuk unit bekas. Semoga review tersebut dapat membantu anda dalam memilih rekomendasi smartphone terbaik samsung galaxy grand duos dengan kualitas mumpuni dengan budget sekitar 3 jutaan.

...