Rekomendasi HP Samsung Galaxy Grand 2

Samsung Galaxy Grand 2 merupakan produk rekomendasi smartphone keluaran pabrikan asal Korea Selatan yaitu Samsung. Samsung merilis ponsel ini pada bulan Januari 2014 yang lalu dan menjadikan ponsel ini laris dipasaran. Galaxy Grand 2 ini termasuk dalam kategori phablet karena memiliki layar yang lebar untuk ukuran ponsel, namun layarnya masih kurang lebar untuk ukuran tablet. Smartphone ini merupakan generasi penerus dari produk Samsung yang lama yakni Samsung Galaxy Grand 1 yang telah dirilis di pasaran semenjak bulan Desember 2012 silam. 

Dengan dikeluarkannya produk ini, tentunya diharapkan akan melengkapi kekurangan yang ada pada pendahulunya. Samsung Galaxy Grand 2 hadir dengan 2 versi yaitu versi SM-G7102 yang mendukung jaringan 3G dan versi SM-G7105 yang mendukung jaringan 4G LTE. Lalu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini? Berikut rekomendasi HP Samsung Galaxy Grand 2.

Rekomendasi HP Samsung Galaxy Grand 2

Dari sektor performa, ponsel Samsung Galaxy Grand 2 ini menawarkan performa yang lebih apik dari pendahulunya Grand 1. Smartphone canggih ini telah dibekali dengan dapur pacu yang lebih sangar yaitu prosesor 4 inti quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Selain itu, Samsung membenamkan GPU Adreno 305 yang kalau dilihat dari segi performa memiliki kekuatan yang cukup mumpuni. 

Untuk mendukung aktifitas gaming maupun multitasking, "Samsung Galaxy Grand 2" menambahkan RAM sebesar 1.5 GB. RAM ini lebih besar daripada Grand 1 yang hanya memiliki RAM 1 GB saja. Semua itu tampaknya kurang lengkap jika Samsung tidak membekalinya dengan operating system yang cocok. Untuk itu, Samsung Galaxy Grand 2 ini telah terinstall OS Android versi 4.3 Jelly Bean. 
OS ini dikenal lebih ringan untuk ponsel dan memiliki fitur yang lebih baik daripada OS android pendahulunya. Jika pengguna kurang puas dengan OS Jelly Bean, pengguna dapat mengupgrade OS pada ponsel ini ke versi yang lebih tinggi yaitu OS Android versi 4.4.2 Kitkat.

Untuk ukuran layar, ponsel pintar ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar. 5,25 inci merupakan lebar layarnya dan resolusi yang didapat mencapai 720 x 1280 piksel. Kerapatan piksel dari layar ponsel ini mencapai 280 ppi pixel density dan itu artinya sudah cukup baik untuk menampilkan gambar yang tajam. 

Namun sayangnya ponsel ini masih menggunakan tipe layar TFT Capacitive touch screen dengan 16 juta warna. Sedangkan ponsel-ponsel pintar rata-rata sudah menggunakan kualitas layar yang lebih baik seperti IPS.

Rekomendasi HP Samsung

Kamera pada ponsel ini masih memiliki kualitas yang sama dengan Grand 1. Kamera utama masih menggunakan kamera 8 MP dengan resolusi gambar yang dihasilkan mencapai 3264 x 2448 piksel. Sedangkan kamera depan yang digunakan memiliki kualitas 1.9 MP. Dengan kamera utama tersebut, Samsung Galaxy Grand 2 dapat merekam video dengan kualitas full HD 1080p dengan framerate mencapai 30 fps. 

Untuk memanjakan pengguna, ponsel ini ditanamkan memori internal sebesar 8 GB dan dapat ditambahkan dengan memori eksternal micro SD mencapai 64 GB. Baterai yang dibawa oleh ponsel ini tergolong memiliki kapasitas yang cukup besar. Baterai yang digunakan memiliki bahan Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Baterai pada ponsel ini dapat bertahan hingga 370 jam standby dan dapat bertahan selama 17 jam untuk menelpon dijaringan 3G.

Itulah sedikit review rekomendasi HP Samsung Galaxy Grand 2. Harga Samsung Galaxy Grand 2 sendiri di pasaran masih berkisar 3 jutaan untuk unit baru. Sedangkan unit bekas atau second dibanderol dengan harga sekitar 2 jutaan. 

...