Kelebihan dan Review Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung Galaxy Grand Prime merupakan salah satu produk dari Samsung dan merupakan tipe dari Samsung Galaxy Grand Series. Grand series memang diciptakan oleh Samsung untuk para pengguna yang gemar melakukan selfie. Ponsel Grand Prime ini telah dirilis oleh Samsung ke pasaran pada bulan oktober 2014 silam. 

Smartphone ini sukses dipasaran karena banyak dari masyarakat yang gemar melakukan selfie atau foto bersama menggunakan ponsel dan ponsel ini menyediakan kebutuhan tersebut. Lalu bagaimana dengan performa yang ditawarkan oleh ponsel pabrikan Korea ini? Berikut kelebihan dan review Samsung Galaxy Prime yang dapat anda baca.

Aktifitas pengguna smartphone memang semakin banyak dan memerlukan spesifikasi yang memadai untuk mendukung aktifitas mereka. Nah, Samsung melihat hal tersebut dan mengeluarkan produk Grand Prime ini untuk menjawab kebutuhan pengguna. Hal ini dibuktikan dengan dibekalinya ponsel ini dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 untuk dapur pacunya. Selain itu, Samsung membenamkan GPU Adreno 306 untuk mengatasi masalah grafis pada ponsel. 

Kelebihan dan Review Samsung Galaxy Grand Prime

Tidak hanya itu, RAM 1 GB juga disiapkan untuk mendukung aktifitas gaming maupun multitasking pada ponsel. Dengan spesifikasi seperti itu, tentunya aplikasi ataupun game yang membutuhkan spesifikasi yang lebih dapat dijalankan oleh ponsel ini. Ditambah lagi dengan kehadiran OS Android versi 4.4.4 Kitkat yang akan membuat performa ponsel semakin maksimal dan kaya akan fitur baru yang tidak dimiliki oleh OS sebelumnya. 

Yang lebih menggembirakan lagi adalah Samsung telah menyiapkan OS android lollipop bagi pengguna yang ingin melakukan upgrade OS pada Samsung Galaxy Grand Prime ini.
Sementara itu, performa kamera yang dihasilkan dari ponsel "Samsung Galaxy Grand Prime" ini juga tergolong baik. Dibekali dengan kamera utama 8 MP, Grand Prime mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik dengan resolusi mencapai 3264 x 2448 piksel. Kamera utama juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti autofocus dan LED flash. Bagi pengguna yang gemar melakukan selfie menggunakan kamera depan, Samsung telah menanamkan kamera depan untuk Grand Prime sebesar 5 MP. 

Tentunya kualitas gambar yang didapatkan akan lebih jelas dan bagus. Baik kamera belakang dan depan dapat merekam video dengan kualitas full HD 1080p. Tentunya hal ini akan memudahkan pengguna yang ingin membuat video dengan kualitas yang bagus.

Untuk masalah layar, ponsel ini dibekali dengan layar selebar 5 inci untuk menemani aktifitas harian. Ukuran layar seperti itu tentunya sudah lebih dari cukup untuk memanjakan pengguna. Bahan yang digunakan untuk layar adalah TFT capacitive touchscreen 16 juta warna. Resolusi yang didapatkan dari layar ponsel ini adalah 540 x 960 dengan kerapatan piksel mencapai 220 ppi pixel density. 

Walaupun resolusi yang dihasilkan tidak terlalu besar dan bahan yang digunakan masih menggunakan TFT bukan AMOLED atau IPS, namun ponsel ini sudah cukup mampu untuk menghasilkan gambar yang jernih dan cukup tajam.

Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung memberikan keleluasaan bagi pengguna dengan menanamkan memori internal sebesar 8 GB dan didukung dengan memori slot untuk micro SD yang mampu menampung hingga 64 GB ke ponsel ini. Dengan kapasitas penyimpanan yang cukup lega, pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai file dengan ukuran yang besar. Untuk mendukung aktifitas multimedia, ponsel ini dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas lumayan besar. Baterai Li-Ion 2600 mAh telah disiapkan Samsung untuk mendukung aktifitas multimedia. 

Dengan kapasitas baterai yang mencapai 2600 mAh, ponsel dapat bertahan hingga 17 jam untuk menelpon di jaringan 3G dan untuk memainkan musik, baterai ponsel dapat bertahan hingga 75 jam. Tentunya dengan kapasitas baterai yang besar tersebut akan mendukung anda dalam melakukan berbagai kegiatan baik itu gaming maupun aktifitas multimedia pada ponsel ini.

Demikianlah review kelebihan Samsung Galaxy Grand Prime. Jika anda mencari smartphone canggih dan anda sangat suka berfoto ria menggunakan smartphone, tentunya Samsung Galaxy Grand Prime ini dapat menjadi pilihan anda. 

Apalagi dengan fitur-fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime yang mumpuni dengan harga yang terjangkau membuat ponsel ini laris di pasaran. Harga Samsung Galaxy Grand Prime per Oktober 2015 sendiri berada di harga sekitar 2,1 juta rupiah untuk unit yang baru. Sementara untuk ponsel bekas, harganya dibanderol sekitar 1,7 juta rupiah. 

...