Monday, November 16, 2015

Daftar Harga HP Samsung Terbaru, Galaxy J5

Samsung tampaknya ingin mendominasi pasar gadget dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya produk dari Samsung yang dikeluarkan pada tahun 2015 ini. Salah satu ponsel besutan Samsung yang sedang laris di pasaran adalah Samsung Galaxy J5. Ponsel ini dirilis pada bulan Juni 2015 dan mendapat respon yang baik dari konsumen. Seri J5 ini memiliki harga yang relatif terjangkau di kantong pengguna golongan menengah ke bawah. 

Selain harganya yang cukup terjangkau, ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang cukup baik untuk menjalankan game 3D maupun banyak aplikasi. Seperti apa performa dan fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J5 J500F ini? Berikut adalah daftar harga hp Samsung terbaru Galaxy J5 yang memiliki berbagai fitur menarik.

Samsung memang sangat peka dengan perkembangan dunia gadget. Hal ini terbukti dengan dikeluarkannya produk ini yang mendukung teknologi jaringan 4G LTE. Jaringan 4G LTE memang termasuk jaringan baru di Indonesia dan hanya beberapa kota besar saja yang sudah dapat menikmati jaringan yang lebih cepat dan stabil dibanding 3G ini. 

Daftar Harga HP Samsung Terbaru, Galaxy J5

Namun dengan hadirnya ponsel yang mendukung jaringan 4G seperti Samsung Galaxy J5 ini, pengguna tidak perlu khawatir lagi karena bisa langsung menikmati jaringan 4G ketika jaringan tersebut sudah tersedia di daerahnya. Selain itu, J5 juga didukung dengan dual SIM yang aktif secara bersamaan sehingga membuat pengguna dapat menggunakan 2 kartu GSM sekaligus pada satu ponsel.
Samsung Galaxy J5 mengusung layar dengan lebar 5 inci. Tentunya pengguna lebih leluasa untuk memainkan game dan multimedia dengan nyaman karena gambar yang dihasilkan lebih besar. Dari layar tersebut, resolusi yang dihasilkan mampu mencapai kualitas HD yaitu 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 294 pixel density. Walaupun kerapatan piksel yang didapat masih dibawah 300 ppi, namun ponsel ini cukup mampu untuk menampilkan tampilan yang jernih dan tajam. Samsung juga memberikan bahan terbaik untuk layarnya. 

Tipe layar yang digunakan oleh J5 ini adalah Super AMOLED capacitive touchscreen 16 juta warna. Dengan bahan layar ponsel yang lebih berkualitas, tentunya Samsung ingin agar pengguna dari ponsel ini merasa puas dengan gambar yang ditampilkan ponsel meski harga hp samsung terbaru ini cukup murah. Dan sayangnya Samsung tidak memberikan perlindungan pada layar ponsel. Tidak seperti pada A series yang dilindungi oleh Gorilla Glass 4, seri J5 ini tidak dibekali oleh pelindung layar sehingga pengguna perlu memberikan perlindungan tersendiri untuk layar dengan memberikan tempered glass. 

Dari segi body, Samsung Galaxy J5 memiliki body plastik. Tentu hal ini dikarenakan target dari pengguna ponsel ini adalah golongan menengah ke bawah. Seri J5 memang berbeda dengan A series yang memiliki body full metal karena A series ditargetkan untuk pengguna menengah ke atas.

Masuk ke sektor performa, Samsung telah membekali J5 dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410. Ditambah lagi dengan CPU gahar quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 membuat kemampuan ponsel untuk melakukan kinerja semakin baik. Agar grafis yang ditampilkan ponsel juga tak kalah baik, Samsung membenamkan GPU Adreno 306. Dengan GPU Adreno 306, memainkan game 3D tidak menjadi masalah lagi. 

Untuk membuat multitasking agar semakin lancar, Samsung memberikan RAM 1,5 GB ke J5. Tentunya dengan ukuran RAM yang lebih besar dari 1 GB ini akan membuat multitasking semakin lancar. Apalagi dengan dukungan sistem operasi yang mengusung OS Android versi 5.1 Lollipop akan membuat ponsel semakin optimal kinerjanya.

Harga HP Samsung Terbaru

Untuk masalah kamera, J5 telah dibekali kamera utama yang cukup bagus yakni kamera 13 MP dengan aperture f/1.9 yang mampu menghasilkan jepretan hingga mencapai resolusi 4128 x 3096 piksel. Selain itu, dari kamera utama ini mampu menghasilkan video dengan kualitas full HD 1080p 30 fps. Untuk keperluan berfoto dari kamera depan atau selfie, Samsung menanamkan kamera 5 MP dengan LED flash sehingga pengguna tetap dapat berfoto menggunakan kamera depan walaupun dalam pencahayaan yang kurang. 

Untuk menyimpan file, Samsung Galaxy J5 mempunyai memori internal sebesar 8 GB dan dapat diperluas dengan kartu memori micro SD sampai dengan kapasitas penyimpanan 128 GB. Agar pengguna dapat menikmati fitur yang ditawarkan ponsel ini lebih lama, Samsung membenamkan non-removable baterai Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh. Dengan baterai ini, pengguna dapat menggunakan ponsel hingga 18 jam untuk menelpon di jaringan 3G dan 62 jam untuk memainkan musik.

Dari sisi software, Samsung Galaxy J5 memiliki beberapa fitur unggulan. Misalnya saja adalah fitur Quick Launch yang memungkinkan pengguna untuk mengakses kamera hanya dengan menekan tombol Home sebanyak 2 kali saja. Selain itu, ada juga fitur Smart Manager. Smart Manager ini memudahkan pengguna untuk mengelola informasi seperti status baterai, status memori, aplikasi, dan yang lainnya. Agar penggunaan ponsel lebih lama, Samsung memberikan fitur More Battery Power. 

Dengan adanya fitur ini, maka penggunaan daya baterai akan lebih optimal sehingga baterai lebih awet. Selain itu, ada fitur penghemat daya baterai bawaan OS Lollipop yakni Ultra Power Saving Mode yang membuat konsumsi baterai lebih optimal.

Itulah sedikit review tentang Samsung Galaxy J5 untuk anda yang sedang mencari informasi mengenai ponsel ini. Daftar harga hp Samsung Galaxy J5 sendiri di pasaran berada pada harga 2,7 jutaan untuk unit yang baru. Tentunya harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini dan berbagai fitur menarik yang ada dalam ponsel. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Daftar Harga HP Samsung Terbaru, Galaxy J5