Monday, November 16, 2015

Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace

Tahun 2015 merupakan tahun yang sangat produkif bagi Samsung karena pabrikan ponsel asal Korea tersebut sangat gencar dalam menghadirkan produk terbarunya ke pasaran. Samsung sangat berinovasi dengan produk-produk yang diluncurkan pada tahun 2015 ini. Salah satu inovasinya adalah dengan menghadirkan ponsel yang mendukung jaringan 4G LTE. Di tahun 2015 ini memang banyak produk dari Samsung yang sudah mendukung jaringan 4G. Salah satu produk terbaru dari Samsung yang sudah mendukung jaringan ini adalah Samsung Galaxy J1 Ace. 

Samsung Galaxy J1 Ace merupakan ponsel yang rilis ke pasaran pada bulan Oktober 2015. Ponsel ini mengusung fitur 4G dan juga harga yang terjangkau. Jadi ponsel ini memang ditujukan untuk golongan kelas bawah karena harganya yang cukup terjangkau. Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? Di bawah ini adalah sedikit review dan harga hp Samsung Galaxy J1 Ace yang dapat anda simak untuk mengetahui spesifikasi dan fitur yang ditawarkan yang harganya terbilang cukup murah.

Ponsel yang diumumkan pada bulan September dan dirilis pada Oktober 2015 ini memiliki fitur dual SIM yang keduanya dapat aktif secara bersamaan. Ini akan memudahkan pengguna untuk menggunakan 2 kartu SIM sekaligus dalam satu ponsel. Ukuran layar pada ponsel J1 Ace ini memang tidak terlalu besar yakni 4.3 inci saja. 

Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace

Namun walaupun tidak terlalu besar, ponsel tetap nyaman di genggaman dan dari layar tersebut mampu menghasilkan resolusi sebesar 480 x 800 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 217 ppi. 

Kerapatan piksel 217 tentunya sudah mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam walaupun tidak setajam ponsel dengan kerapatan ppi diatas 400. Walaupun ditujukan untuk pengguna golongan bawah, ponsel ini memiliki tipe layar yang cukup baik yaitu Super AMOLED capacitive touchscreen. 

Biasanya tipe layar super AMOLED ini digunakan oleh Samsung untuk ponsel dengan spesifikasi yang tinggi seperti pada seri S dan seri A. Namun Samsung tampaknya tidak ingin mengecewakan pelanggannya dengan menghadirkan tipe layar yang baik untuk ponsel ini meskipun "harga HP Samsung Galaxy J1" terbilang cukup murah.

Dari segi kinerja, Samsung Galaxy J1 Ace memiliki performa yang bisa dikatakan tinggi untuk ponsel dengan harga 1 jutaan. J1 Ace dibekali dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz dengan kapasitas RAM mencapai 768 MB. Walaupun dengan RAM dibawah 1 GB, tapi ponsel ini membawa sistem operasi yang cukup ringan yaitu OS android versi 4.4.4 Kitkat. 

Sistem operasi Kitkat ini memang terkenal dengan sistem operasi yang cukup ringan sehingga tidak membebani kinerja RAM.

Sedangkan dari sisi kamera, J1 Ace ini memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Memang kamera tersebut tidak terlalu tinggi seperti pada produk Samsung yang lain yang rata-rata sudah memiliki kamera diatas 5 MP. Namun untuk ukuran ponsel ini, kamera tersebut sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan gambar dengan resolusi yang dapat mencapai 2592 x 1944 piksel. 

HP Samsung Galaxy J1 Ace
Untuk masalah penyimpanan, Samsung memberikan memori internal sebesar 4 GB. Namun jika pengguna ingin menambah kapasitasnya, pengguna dapat menyisipkan kartu memori micro SD sampai dengan 128 GB. Tentunya ini adalah hal yang cukup mengagetkan karena ponsel ini tergolong ponsel murah namun mendukung kartu memori sampai dengan kapasitas 128 GB. 

Agar mendukung aktifitas penggunaan ponsel, Samsung memberikan baterai berjenis Li-Ion dengan kapasitas 1900 mAh. Tidak terlalu besar memang, namun baterai tersebut mampu bertahan hingga 10 jam untuk menelpon di jaringan 3G dan dapat bertahan hingga 68 jam untuk memainkan musik. Itulah sedikit review tentang Samsung Galaxy J1 Ace. Dari review tersebut, keunggulan ponsel ini adalah pada kualitas layar yang sudah menggunakan Super AMOLED serta performa yang lebih baik karena menggunakan prosesor quad-core. 

Selain itu, dukungan jaringan 4G LTE merupakan salah satu keunggulan yang patut diacungi jempol mengingat ponsel ini memiliki harga yang relative terjangkau. Harga Samsung Galaxy J1 Ace sendiri dipasaran dibanderol dengan harga 1,5 jutaan saja. Harga yang cukup murah dan terjangkau jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga HP Samsung Galaxy J1 Ace