Menikmati Wisata Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

Hayoo jangan mengaku seorang traveler sejati bila anda belum pernah berkunjung ke tempat wisata lumba-lumba di pantai Lovina Bali. Menikmati pesona ikan lumba-lumba saat kita mengunjungi suatu wahana seperti halnya  Ancol di Jakarta mungkin sudah terlalu mainstream. Namun bila anda datang ke tempat wisata lumba-lumba yang terletak di kawasan kabupaten Singaraja, Buleleng-Bali sekitar 3 jam dari arah bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar. Bersiaplah karena ada sesuatu yang unik dan sangat berbeda. Bagaimana kita dapat melihat kehidupan natural lumba-lumba ini di lingkungan habitat aslinya. Tak usah khawatir digigit lumba-lumba sekalipun anda pergi membawa putra-putri ataupun keluarga anda, sebab hewan satu ini dikenal sebagai sahabat paling ramah terhadap manusia. 

Oh iya sebelum kita menjelajah lebih jauh ke tempat wisata lumba-lumba pantai lovina bali taukah anda asal-usul kenapa pantai ini dinamakan Lovina? Jadi penggalan kata Love dan Ina adalah Cinta Indonesia tapi itu menurut artian dari sebagian orang. Padahal arti sebenarnya kata Lovina itu adalah sebuah  singkatan untuk kontingen atlet Indonesia yang datang pada Asian Games tahun 1963 lampau. Dan faktanya daerah Lovina didirikan pada tahun 1953. Menurut Panji Tisna, Lovina memiliki makna filosofis, campuran dari dua suku kata 'Love' dan 'Ina'. Kata Love mengartikan dari terjemahan bahasa Inggris yang berarti kasih  tulus sedangkan kata  Ina berasal dari bahasa Bali yang mewakili makna kata  'ibu'. Ini adalah sebuah gagasan dari tokoh adat setempat yaitu Anak Agung Panji Tisna, yang berkata arti  Lovina sesungguhnya adalah  Cinta Ibu  atau arti luhurnya adalah Cinta Ibu Pertiwi yakni Tanah Air Indonesia. 

Menikmati Wisata Lumba-lumba di Pantai Lovina Bali

Kembali ke topik wisata jalan-jalan ke Pantai Lovina Bali untuk melihat "atraksi lumba lumba". Jadi, bila anda di akhir tahun ini tertarik untuk berlibur ketempat tersebut ada hal-hal yang harus dipersiapkan. Sesampainya disana anda harus menyewa perahu boat, ini sangat penting agar dapat berkeliling melihat lebih dekat keindahan pantai Lovina di pagi hari dan juga merasakan sensasi bermain dengan ratusan ikan lumba-lumba (dolphin) ketika menjelang pagi hari. 
Yang anda harus tahu juga bahwa Pantai Lovina memiliki perairan laut yang cukup tenang, sehingga pengunjung bisa pergi ketengah perairan dengan menggunakan perahu nelayan. Disini kita akan melihat ratusan ikan lumba-lumba yang menunjukkan kebolehannya dalam melakukan atraksi, tapi untuk melihat ratusan atraksi lumba-lumba sebaiknya anda datang pagi-pagi saat matahari mulai terbit karena lumba-lumba akan muncul dan mulai atraksi secara alami sekitar jam 6 hingga jam 8 pagi. 

Dan apabila anda belum sempat melihat atraksi lumba-lumba tersebut, anda boleh berjalan-jalan disepanjang pesisir pantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah disekitar pantai Lovina. Anda juga dapat melakukan aktifitas lainnya seperti menyelam atau snorkeling, maka anda akan melihat berbagai jenis ikan hias yang menghampiri para penyelam. Kalau di pagi hari kita bisa melihat atraksi lumba-lumba, maka pada sore hari menjelang petang pengunjung bisa melihat pemandangan pantai dan sunset yang indah. Pokoknya seru dan Kewreen bangett!

Lumba-lumba Pantai Lovina Bali

Untuk masalah penginapan tidak usah khawatir sebab disekitar lokasi Pantai Lovina anda bisa mudah menemukan berbagai tempat penginapan hotel ataupun motel yang tentunya dengan tarif cukup terjangkau. Atau pilihan lainnya, bisa juga menginap di hotel-hotel yang lokasinya tidak jauh dari pantai tersebut. 

Hayoo pemirsa beritaterbaru.id tunggu apalagi segera buat daftar liburan akhir tahun anda untuk menikmati paket wisata lumba-lumba di Pantai Lovina Bali ini. Dan sekedar panduan atau informasi, bila anda datang melalu rute penerbangan bandara Denpasar cukup menempuh lama perjalanan 3 jam saja itupun dalam kecepatan normal. Namun bila anda menempuh perjalanan darat dengan menggunakan Bus Pariwisata misalkan dari Jakarta. Kira-kira membutuhkan waktu kurang lebih 11 jam ke tempat tersebut.

...