Heboh Video Polisi Banyuwangi Sedang Nyabu

Miris! Lagi-lagi citra baik Korps Kepolisian Republik Indonesia tercoreng oleh salah satu oknum polisi yang bertugas di Banyuwangi. Diketahui bahwa video yang termuat dalam laman facebook ini baru beredar 2 hari dan sampai saat ini semakin ramai diperbincangkan masyarakat, sebab penikmat narkoba jenis sabu-sabu tersebut adalah seorang anggota polisi yang masih aktif berdinas di Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Banyuwangi.

Kehebohan video polisi banyuwangi sedang nyabu ini pertama kali diunggah oleh pengguna akun facebook bernama Ages Dhian pada 29 oktober atau 2 hari kemarin dengan keterangan video yang terbilang sangat unik dan bikin penasaran seperti 'maaf bila anda tidak berkenan...!

Rekaman adegan nyabu ini diperkirakan diambil melalui kamera ponsel pribadi dan pengambil sesi gambar diduga dilakukan oleh seorang perempuan. Alasannya, ketika ponsel bergerak terdengar suara perempuan sedang berbincang menyahut pertanyaan seorang laki-laki.

Diketahui juga dalam video itu pun juga jelas terdengar obrolan balita perempuan dengan laki-laki yang menggunakan bahasa Jawa. Video yang hanya satu edisi ini terlihat sorotan kamera fokus merekam aksi pria sedang membakar pipa sabu.

Heboh Video Polisi Banyuwangi Sedang Nyabu

Berdasarkan informasi terbaru tentang oknum polisi banyuwangi kedapatan nyabu, bahwa pemeran utama pria penikmat sabu itu adalah Brigadir R yang dikenal sebagai salah satu tim Resmob unit selatan Banyuwangi. Dalam videonya Brigadir R memakai kaos hitam duduk bersebelahan dengan salah satu kawan seprofesinya yang bernama H di dalam sebuah ruangan yang mirip dengan kamar.

Akan tetapi dalam video itu memang tak ada adegan oknum polisi H ikutan nyabu, ia hanya memegang bungkusan plastik minuman dan sesekali terdengar ngobrol dengan seorang anak kecil perempuan. Berbeda dengan sang Brigadir R yang terlihat acuh, tapi lihai membakar narkoba jenis sabu.
Dalam tayangan video juga terlihat jelas oknum R dengan memakai kaos hitam dan kacamata di atas kepalanya terekam duduk santai bersandar pada lemari. Sebelah tangan kanan R tampak cekatan sambil memegang benda mirip alumunium foil. Lalu tangan kirinya memegang alat penghisap (bong) sederhana dari botol air mineral yang dilengkapi sedotan. Tak segan R menghisap sabu itu di hadapan balita serta kawannya dengan posisi ruangan cerah sorot matahari tanpa ada pembatas.

Menurut keterangan dari Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama tak menyangkal kebenaran perihal video polisi nyabu yang memang benar terbukti melibatkan anggotanya tersebut. 

'Iya memang benar itu anggota kami,' komentar dari Pimpinan Polres Banyuwangi yakni AKBP Bastoni. Entah kenapa sebabnya akun facebook Ages Dhian yang menyebarkan video heboh polisi banyuwangi sedang asyik nyabu saat ini sudah diblokir atau tidak dapat lagi di akses oleh umum. Tapi dokumen video tersebut sempat diabadikan oleh beberapa pengguna facebook yang memiliki pertemanan dengan Ages Dhian. Mungkin saja video itu akan diunggah kembali nantinya melalui forum-forum komunitas seperti Kaskus ataupun Viva.

...