Saturday, October 17, 2015

3 Tips Unik Merias Mata agar Terlihat Lebih Cantik

Mata selain sebagai jendela dunia juga bisa sebagai salah satu sumber kecantikan seorang wanita. Siapa yang tak bangga dan semakin percaya diri bila memiliki mata yang indah dan menarik. Umumnya banyak wanita yang rela melakukan berbagai macam perawatan kecantikan meski harus menghabiskan jumlah uang yang tentunya tidak sedikit. Padahal ada cara sederhana dan terbilang sangat murah melalui 3 tips unik merias mata agar terlihat lebih cantik berikut ini: 

1. Cara merias mata agar tidak terlihat Belo (menyamarkan bentuk mata lebar)

Bagaimana cara merias mata yang terbilang belo alias super lebar, ini adalah ungkapan jujur yang rata-rata diungkapkan oleh kaum wanita. Hal ini bukanlah tanpa sebab karena menjadi fakta unik bahwa banyak pemilik mata belo merasa enggan untuk merias atau mengenakan eye makeup karena sangat khawatir akan terlihat lebih terlalu mencolok alias menonjol. Mengutip dari sang ahli tata rias Freedman, inilah cara termudah dengan menyapukan eyeshadow memakai warna tajam pada lipatan di area atas mata, sambil diiringi warna yang lebih soft atau warna yang lebih lembut pada bagian lipatan bawah mata. 

3 Tips Unik Merias Mata agar Terlihat Lebih Cantik

Contoh sederhananya yang sangat mudah dilakukan begini, kamu bisa menggunakan pewarnaan gradasi warna pink yang dibaurkan dengan warna biru dari Pop Rouge Pressed Eye Shadow seperti produk merk milik  Emina. Adapun dalam produk ini tersedia tiga varian kombinasi warna cantik yang sangat oke dan terlihat natural untuk dibaurkan pada mata belo Anda. Dan cara berikutnya adalah segera mengaplikasikan eyeliner warna biru pada sudut di sekitar area luar mata jadi akan memberi kesan mata terlihat lebih memanjang. Coba lakukan lagi hal yang sama pada garis bawah mata, kemudian aplikasikan eyeliner tipis-tipis pada garis mata atas. Dan lihatlah hasil yang sangat luar biasa.

2. Mengatasi Mata yang terlihat 'Sayu'

Tahukah kamu jika mata sayu sering di identikan dengan wanita yang kurang gizi atau sedang mengalami sakit. Bagi yang sudah terlanjur memiliki mata sayu ada tips dan cara merias mata biar tampil cantik yang diajarkan oleh  Freedman sebagai ahli tata rias terkenal di dunia. Warna gelap dan smoky eyes bisa membuat mata sayu terlihat lebih segar. Langkah pertama adalah aplikasikan primer khusus untuk kelopak mata agar eyeshadow menempel dengan sempurna. Bubuhkan eyeshadow warna soft pada kelopak mata dan warna gelap seperti cokelat tua pada sudut luar mata. 

cara merias mata

Salah satunya kamu bisa mengandalkan sapuan Pure Radiant Shadow dari Laneige dengan partikel warna dasar yang merata dan ringan. Dan langkah berikutnya jangan sampai lupa untuk membingkai dan mempertegas bentuk mata dengan aplikasi eyeliner warna gelap seperti hitam atau cokelat seperti Felt Tip Liner dari NYX. Sebagai bahan dasar maskara, kamu bisa memilih warna klasik seperti pewarnaan cokelat sebagai andalan, karena warna coklat menciptakan paduan riasan yang tak terlalu gelap yang membuat mata makin terlihat segar. Cobain deh pasti berhasil!
3. Wanita yang memiliki Mata Almond juga Bisa Tampil Cantik

Selain mata belo dan mata sayu ternyata wanita yang memiliki bentuk mata almond juga seringkali tidak percaya diri saat tampil didepan umum. Padahal sebenarnya bentuk mata Almond adalah sebuah bentuk mata yang paling unik dan menarik sebagai bahan untuk dirias. Jika suatu saat Anda sedang menghadiri undangan pesta di siang hari, jangan lupa sapukan warna matte pada garis mata disekitar bagian area atas mata. Dan selanjutnya, lakukan sapuan matte shade yang lebih tajam seperti warna bronze frost Eye Shadow Duet New dari produk komestik Ultima II hingga bagian sudut luar mata dan biarkan sampai membaur kedua garis  ini dengan menggunakan sapuan lembut kuas tata rias. 

Pemirsa beritaterbaru.id khususnya para pembaca wanita, mulai sekarang anda dapat mengucapkan salam perpisahan kepada mata yang kurang menarik. Dan rasakan sensasi keberhasilan dari 3 tips unik cara merias mata agar selalu terlihat lebih cantik disetiap penampilan kamu. Hati-hati dengan pesona kecantikan yang baru kamu miliki ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Tips Unik Merias Mata agar Terlihat Lebih Cantik