6 Tempat Wisata Di Indonesia yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

Menjelang akhir tahun 2015 ini siapa tahu saja anda ada rencana untuk pergi berlibur. Jangan ditunda lagi, sesekali boleh dong tubuh juga merasakan refreshing untuk melepaskan lelah dan penat dari rutinitas pekerjaan kantor. Mau jalan tapi ga punya gandengan? Wah kebetulan banget, siapa tahu saja 6 tempat wisata di Indonesia yang dipercaya bikin enteng jodoh ini memang benar-benar tempat ajaib. Karena konon banyak pemuda pemudi jomblo setelah datang berkunjung ke tempat ini, anehnya tak sampai berbulan-bulan  sudah memiliki pasangan. Terlepas percaya atau tidak percaya tentang keajaiban tempat mendatangkan jodoh ini, sekali lagi ambil positifnya saja. Kan niatnya memang mau pergi liburan, kalaupun memang terjadi anggap saja itu bonus hehe.

1. Wisata Pemandian Jamala di Taman Nasional Bantimurung, Sulawesi Selatan

6 Tempat Wisata Di Indonesia yang Dipercaya Bikin Enteng Jodoh

Tempat wisata pertama yang mitosnya cepat mendatangkan jodoh adalah Kolam Pemandian Jamala yang terletak di Taman Nasional Bantimurung wilayah Maros, Sulawesi Selatan. Ketika anda suatu saat sedang jalan-jalan  traveling dan singgah ke taman nasional yang sekaligus jadi cagar budaya ini, jangan lupa sempatkan waktu singgah ke Kolam Jamala. Konon kata orang, air yang terkandung di dalam kolamnya diyakini bisa cepat mendatangkan jodoh. Kolam Jamala ini terletak tak jauh dari pintu masuk taman. Ukurannya lumayan cukup besar dan airnya berwarna keruh kecoklatan.

Memang seperti terlihat air kolam keruh yang agak kotor, tetapi tenang saja jangan khawatir sebenarnya air ini bersih tanpa ada kotorannya, dijamin! Jadi, menurut masyarakat setempat, dulunya kolam ini merupakan tempat mandi bidadari. Boleh Percaya boleh tidak, air kolam berkhasiat ini katanya membuat para jomblo jadi enteng jodoh. Nah segera deh Bagi para jomblo yang ingin merasakan khasiatnya apalagi yang udah berkarat tahunan menjadi seorang Jones sejati, langsung saja membasuh muka atau cuci tangan dengan air kolam. Siapa tahu saja hoki, benar-benar dapat jodoh beneran, hehehe.

2. Pohon Jodoh Meranti dan Beringin Putih di Kebun Raya Bogor


Salah satu tempat wisata paling menarik adalah Kebun Raya Bogor. Memang asyik sekali untuk bersantai dan bersenang-senang bersama teman-teman atau keluarga kita. Selain itu, liburan ke sini juga bisa sekaligus menjadi tempat untuk mencari jodoh. Ada pohon yang dipercaya bisa mendatangkan jodoh! Pohon ini berada di dekat jembatan gantung dan makam Ratu Galuh.

Pohon yang biasa disebut pohon jodoh ini ada 2, yaitu pohon meranti yang dianggap sebagai laki-laki dan pohon beringin putih yang diibaratkan perempuan. Kedua pohon ini nampak seperti sepasang kekasih. Konon, traveler yang berkenalan dengan lawan jenis di bawah pohon bisa jadian. Kalau traveler yang sudah punya pacar duduk berdua di bawah pohon, hubungan cintanya akan jadi lebih awet.

3. Bale Pertitaan di Taman Narmada, Lombok


Menurut keyakinan penduduk setempat, konon sumber mata air suci di Taman Narmada, Desa Lembuah, Narmada, Kabupaten Lombok Barat dipercaya bisa membantu jomblo-jomblo menjadi enteng jodoh. Sumber air suci ini ada di Bale Pertitaan di sebelah kiri taman. Tapi tidak semua orang bisa masuk ke tempat ini, terutama traveler wanita yang sedang Haid atau datang bulan.

Selain bisa membuat enteng jodoh, sumber air yang ada di dalam Bale Pertitaan dipercaya bisa membuat awet muda dan murah rejeki. Jika ingin merasakan khasiatnya, cukup dengan membasuhkan air ke wajah.

4. Sumur Sakti Keraton Kasepuhan, Cirebon


Ketika anda sedang berjalan-jalan ke kota Cirebon, wajib mampir ke Keraton Kasepuhan. Di sini, ada sumur sakti yang bisa membantu mengentengkan jodoh para jomblo. Sumur ini letaknya ada di belakang keraton. Usia sumur sudah mencapai ratusan tahun, tetapi tidak berlumut. Air sumur berbeda dengan air kebanyakan.

Air sumur saktinya pun tidak pernah habis dan tidak meluap saat musim hujan. Konon, jika ingin merasakan khasiatnya, air sumur tidak boleh dimasak. Bagi para jomblo yang ingin enteng jodoh, silahkan membasuh wajah dengan air sumur ini. Jika ingin lebih mantap, bisa mandi juga. Lihat juga Wisata Jembatan Kaca Ekstrim di Pingjiang Cina.

5. Mau Enteng Jodoh? Ikutan dulu Festival Makan Cacing di Bau Nyale, Lombok


Aneh tapi nyata, ada sebuah festival yang sangat cocok dikunjungi oleh traveler jomblo. Namanya festival Bau Nyale yang beradadi kota Lombok. Kabarnya, jika mengikuti seluruh rangkaian festival ini bisa membuat para jomblo jadi enteng jodoh lho. Festival Bau Nyale merupakan prosesi menangkap cacing Nyale yang biasanya hidup di lubang batu karang.

Festival ini diadakan setiap tahun sekitar bulan Februari dan Maret karena cacing Nyale hanya muncul pada bulan-bulan tersebut. Konon, makan cacing Nyale ini berkhasiat membuat awet muda dan enteng jodoh. Setiap tahun, festival Bau Nyale bisa diikuti oleh traveler. Jadi, bagi para traveler jomblo, silahkan datang. Mungkin saja Anda bisa tidak jomblo lagi sepulang dari festival ini.

6. Tempat Wisata Ajaib Gunung Putri, Bandung

tempat ajaib mendatangkan jodoh

Tak hanya memiliki pesona keindahan, karena dibalik keindahan Gunung Putri yang ada di Cililin, Bandung Barat, ada sebuah mitos unik dan menarik. Tradisi ini sudah berlangsung sangat lama sekali. Entah siapa orang yang memulai pertama kali. Konon katanya, siapa saja yang meminum air dari mata air gua yang ada di Gunung Putri dipercaya bisa mendatangkan jodoh dengan sangat cepat, bahkan untuk orang yang sudah berusia tua sekalipun. Mungkin mitos ini berkaitan dengan air yang mengalir di dalam gua dan anehnya tidak pernah kering sejak dari jaman dahulu kala. 

Bagi para Traveler Jomblo yang berwisata ketempat ini dapat  merasakan langsung khasiatnya, bisa membasuh muka atau minum airnya langsung tanpa perlu direbus. Jangan khawatir sakit perut, sebab mata air gua ini dijamin sangat sehat. Pemirsa beritaterbaru.id itulah 6 tempat wisata di Indonesia yang diyakini cepat mendatangkan jodoh. Percaya atau tidak percaya setidaknya tempat-tempat ini memang menarik untuk dikunjungi. Tunggu apalagi segera atur jadwal libur anda dan biar lebih seru ajak juga teman-teman anda.

...