Saturday, October 3, 2015

14 Penyakit Aneh dan Langka yang Mustahil Disembuhkan

Datangnya penyakit memang tidak pernah diharapkan oleh siapapun. Satu-satunya cara yang bisa kita lakukan untuk mencegahnya hanya dengan meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh. Penyakit pilek, cacar air dan campak mungkin sangat mudah untuk disembuhkan dengan obat-obatan generik ataupun berobat ke dokter. Namun masih ada beberapa jenis penyakit yang menurut medis kedokteran benar-benar sulit untuk sembuh dan belum berhasil ditemukan obatnya sampai sekarang, seperti penyakit aneh dan langka yang mustahil disembuhkan berikut ini. 

14 Penyakit Aneh dan Langka di Dunia yang Mustahil atau "Sulit" Disembuhkan:

1. Penyakit Fields

14 Penyakit Aneh dan Langka yang Mustahil Disembuhkan

Penyakit Fields pertama kalinya muncul dan diderita oleh dua gadis kembar asal Wales, mereka berdua adalah Catrine dan Bidang Kirstie. Sejak awal penemuannya penyakit satu ini tidak bisa dijelaskan secara medis, sebab kebanyakan penyakit tersebut menyerang wanita kembar. Dalam dunia medis penyakit fields disebut dengan nama neuromuskular. Menurut para dokter dan ahli, penyakit satu ini menyerang dan merusak pada sistem gerak otot. Sehingga penderitanya tidak bisa bergerak dengan bebas. Bahkan beberapa diantaranya mengalami kelumpuhan.

2. Hypertrichosis (Werewolf Syndrome)

Ternyata manusia srigala tidak hanya muncul di televisi saja, tetapi juga bisa muncul di kehidupan nyata. "Penyakit aneh" Hypertrichosis merupakan penyakit yang dapat menyebabkan seseorang berubah menjadi srigala. Dimana penderita akan mengalami pertumbuhan bulu/rambut pada bagian wajah secara berlebihan, sehingga mereka terlihat seperti srigala. Penyakit satu ini sering disebut pula dengan kelainan werewolf syndrome.

3. Argyria Syndrome

Argryria syndrome termasuk kedalam penyakit yang jarang sekali bisa disembuhkan. Munculnya penyakit ini dapat disebabkan karena kelainan gentika. Biasanya kulit penderita akan berubah warna menjadi biru, nila, dan bahkan ungu. Meskipun langka, penyakit argryria syndrome sebenarnya tidak berbahaya. Karena terbukti penderitanya bisa hidup sampai usia delapan puluhan tahun.

4. Walking Corpse Syndrome

Tidak hanya srigala saja yang ada dalam kehidupan dunia nyata, zombie atau mayat hidup pun sebenarnya juga ada dalam kehidupan ini. Penyakit walking corpse syndrome dapat menyebabkan seseorang menganggap jiwanya telah mati. Akibatnya mereka seolah-olah sedang menjadi mayat hidup, hal ini terlihat ketika mereka berjalan dan tidur. 

5. Fibrodysplasia Ossificans Progressiva (FOP)

penyakit langka di dunia

Angka perbandingan orang terjangkit penyakit FOP ini 1 dalam 2 juta orang, penyakit genetik langka ini mempengaruhi jaringan ikat. Lebih dari 700 kasus FOP ditemukan di seluruh dunia, para penderitanya memiliki jaringan berserat seperti otot, ligamen dan tendon menjadi kaku sampai menyebabkan dalaman tulang menjadi rusak. Seperti tumbuhnya tulang dalam otot dan tendon di seluruh tubuh.

Gejala paling mudah dikenali pada orang yang menderita FOP ini ialah biasanya terjadi pada bayi yang baru lahir seperti malformasi jempol kaki ataupun tangan. FOP belum ditemukan obatnya sampai sekarang, hanya operasi bedah pembetulan (pelurusan) bentuk tulang yang dirasakan cukup efektif. Karena bila tidak dioperasi penderitanya tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya karena sudah mengeras seperti patung.

6. Von-Hippel-Lindau (VHL)

VHL termasuk kedalam penyakit yang aneh dan cukup langka di dunia. Meskipun hanya menyerang 1 dari 35.000 orang, tetapi kita harus lebih waspada. VHL mirip dengan tumor jinak, tetapi tumor tersebut menyerang ke berbagai organ tubuh manusia. Mulai dari saraf, otak, ginjal, dan masih banyak lagi.
Dalam dunia medis VHL disebut sebagai penyakit hemangioblastomas. Munculnya penyakit ini disebabkan karena adanya gangguan pada pembuluh darah. Apabila tidak diatasi, VHL dapat menyebabkan kematian mendadak bagi penderitanya.

7. Zoonosis

Penyakit ini termasuk kedalam alergi. Munculnya penyakit zoonosis disebabkan karena gigitan serangga kecil mirip seperti nyamuk, serangga tersebut diketahui bernama sandfly. Meskipun seranggnya kecil, namun jika mengigit tubuh manusia akan meninggalkan sebuah bekas yang sangat menjijikan.

8. Skizofrenia

Skizofrenia merupakan gangguan biokimia kompleks pada bagian otak manusia yang menyebabkan mereka tidak mampu membedakan antara fiksi dan kenyataan. Penelitian di Israel dan Amerika Serikat sayangnya belum mampu menemukan obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit ini. Namun beberapa ahli percaya dengan mengumpulkan jaringan hidung, penderita skizofrenia bisa lebih baik.

9. Wedingo Psychosis

Pernah melihat canibal di televisi? Nah penyakit wedingo psychosis inilah yang menyebabkan para canibal memakan daging manusia. Wedingo sendiri sebenarnya merupakan sebuah nama roh jahat yang haus dengan darah manusia, roh ini berada di kawasan Amerika dan Kanda. 
Masyarakat sekitar sana percaya seseorang yang menderita penyakit langka ini sudah dirasuki roh Wedingo, sehingga mereka akan selalu haus darah dan daging manusia untuk dimakan.

10. Cutis verticis gyrata

Penyakit aneh dan langka selanjutnya adalah cutis verticis gyrata. Penyakit ini menyebabkan seseorang memiliki tempurung kepala yang mirip dengan otak. Menurut New England Journal of Medicine, penyakit ini belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun yang pasti cutis verticis gyrata lebih banyak menyerang kaum pria.

11. Hamartoma

Penyakit langka yang terakhir adalah hamartoma. Penyakit satu ini muncul pertama kali di India, dimana ada seorang anak berusia 8 tahun yang memiliki tangan raksasa. Munculnya tangan raksasa pada anak tersebut disebabkan karena adanya pembengkakan kelenjar dan tumor jinak. Hingga sekarang hamartoma belum ada pengobatan yang pasti. Baca juga 9 Penyakit yang Paling Ditakuti oleh Pria.

12. Microcephaly

Microsephaly merupakan sebuah kondisi penyakit yang cukup aneh. Penyakit ini menyerang 1 diantara 666.666 penduduk di Amerik Serikat. Munculnya microsephaly dapat diketahui sejak dalam kandungan, dimana ketika janin dalam kandungan otak mereka tidak bisa tubuh, sementara itu tubunnya tumbuh dengan cepat. Sehingga kondisi ini menyebabkan kepala memiliki ukuran lebih kecil. Munculnya microsephaly menurut dunia medis dapat disebabkan karena adanya paparan radikal bebas ketika seorang ibu mengandung janin. Selain itu genetika dan kerusakan DNA juga menjadi penyebab munculnya penyakit unik satu ini.

13. Progeria

Penyakit Aneh dan Langka di Dunia

Penyakit aneh selanjutnya adalah progeria. Penyakit satu ini sebenarnya tidak berbahaya, karena tidak banyak menyebabkan penderita kehilangan nyawa. Akan tetapi progeria dapat menyebabkan seorang anak kecil terlihat lebih tua dari usianya. Tanda awal munculnya progeria bisa kita ketahui sejak seorang anak baru lahir. Biasanya mereka akan mengalami penyusutan otot wajah, berat badan menurun drastis, dan rambut rontok.

14. Epidermodysplasia Verruciformis

Penyakit epidermodysplasia verruciformis bisa dikatakan paling aneh dari yang lain. Karena penyakit satu ini menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan ranting-ranting pohon. Apabila ranting tersebut tidak dioperasi secara rutin, maka akan tumbuh menjadi lebat dan membahayakan si penderita. Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki warga sebagai penderita penyakit ini. Biasanya masyarakat sering menyebutnya dengan manusia pohon. Pemirsa beritaterbaru.id bila anda memang menderita dari salah satu 14 penyakit aneh dan langka yang mustahil disembuhkan dan belum ditemukan obatnya ini. Jangan berputus asa, teruslah berdoa minta kesembuhan kepada Tuhan. Karena dialah Dokter Terbaik dan Maha Penyembuh di alam semesta ini, sebab bagi -Dia tak ada yang mustahil.

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 14 Penyakit Aneh dan Langka yang Mustahil Disembuhkan