7 Cara Unik Mengatasi Stres Berat Ketika Kita Mengalaminya

Siapapun orangnya pasti pernah menghadapi masalah ataupun persoalan di dalam hidup. Namun bagaimana cara kita menanggapinya saja sehingga permasalahan tersebut tidak membuat semakin berlarut-larut. Miris terdengar memang jika banyak terdengar orang yang mengalami stress berat sampai menderita depresi hingga akhirnya mengambil jalan pintas bunuh diri untuk mengakhiri hidup selama-lamanya. Seperti yang kita tahu, stress merupakan sebuah kondisi jiwa yang sudah sangat populer sekali di abad ini. Bayangkan saja berapa banyak orang disekeliling kita yang mengaku dirinya sedang merasa stres. Atau bahkan Anda sendiri saat ini yang sedang mengalaminya? 

Stres sebenarnya bukan merupakan sebuah penyakit, akan tetapi apabila kita biarkan kondisi tersebut akan menyebabkan munculnya berbagai gangguan kesehatan. Bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kondisi tersebut, silahkan lakukan beberapa cara unik mengatasi stres berat dengan mudah dalam hidup melalui langkah-langkah seperti berikut ini.

7 Cara Unik Mengatasi Stres Berat Ketika Kita Mengalaminya :

7 Cara Unik Mengatasi Stres Berat Ketika Kita Mengalaminya

1. Perbaiki waktu tidur Anda

Memperbaiki waktu tidur dipercaya juga sebagai cara mengatasi stres berat sebab tidur sangatlah penting untuk manusia. Mengingat, dengan tidur banyak organ-organ tubuh yang mendapatkan istirahat, sehingga ketika bangun organ tersebut akan bekerja secara maksimal lagi. Selain bermanfaat bagi kesehatan, tidur juga akan membuat pikiran Anda lebih rileks dan tenang. Perbaiki waktu tidur Anda minimal sehari sebanyak 8 jam.

2. Lakukan meditasi sejenak

Para ahli sepakat bahwa meditasi selama 15 menit sangat bermanfaat untuk menghilangkan stres pikiran. Beberapa ahli juga mengungkapkan bahwa hanya dengan meditasi 10 menit saja sama halnya dengan Anda tidur selama 1 jam. Oleh sebab itu jika stres segera lakukan meditasi. Caranya cukup dengan duduk di tempat tenang dan kosongkan pikiran.
3. Lakukan pemijatan tubuh atau body message

Tahukah anda Pemijatan tubuh baik terapi relaksasi ataupun pijat sehat sangat berguna sekali untuk menghilangkan stres berat, selain itu juga memperbaiki aliran darah dalam tubuh. Sebab pemijatan akan membuat tubuh Anda jauh lebih rileks dan tenang. Bahkan pemijatan juga cukup mujarab untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sehingga selain mengatasi stres Anda juga bisa meningkatkan kesehatan tubuh. 

4. Lakukan hobi Anda

Hobi merupakan sebuah kegiatan yang kita sukai. Ketika stres silahkan Anda luangkan waktu untuk menjalani hobi yang disukai. Baik itu memancing, mendaki gunung, bersepeda, ataupun yang lainnya. Dengan melakukan rangkaian kegiatan tersebut, pikiran Anda jauh lebih rileks dan tenang dari pada ketika stres.

5. Konsumsi air putih, bukan alkohol

Kebanyakan orang berasumsi bahwa konsumsi alkohol dapat membuat stres pikiran menjadi hilang. Memang saat itu stres akan hilang, namun saat kadar alkoholnya telah habis Anda akan mengalami stres yang lebih berat lagi. Sebagai gantinya, konsumsilah air putih setiap hari sebanyak 8-10 gelas. Dipercaya air putih dapat menenangkan jiwa, merileksasi pikiran, dan bahkan mengembalikan kesegaran tubuh.

6. Hubungan harmonis suami istri

Bagi Anda yang sudah memiliki keluarga, silahkan lakukan hubungan suami istri ketika sedang mengalami stres. Cara mengatasi stres satu ini cukup manjur sekali. Sebab ketika Anda melakukan hubungan suami istri, saraf akan lebih rileks dan tenang. Terutama apabila Anda mendapatkan kepuasan tersendiri diatas ranjang.

7. Olahraga secara teratur

Stres muncul dapat juga disebabkan karena kondisi tubuh yang kurang fit dan ketidaknormalan sistem hormon. Untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat melakukan olahraga secara rutin. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup dengan bersepeda atau jogging 30 menit sehari saja. Selain membantu mengatasi stres berat, olahraga juga sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh Anda.

Bagaimana, mudah dan praktis bukan? nah setelah Anda melakukan beberapa cara instan untuk mengatasi stres berat diatas, sangat disarankan untuk segera menyelesaikan masalah tersebut sedikit demi sedikit. Sebab jika masalah tersebut tidak diselesaikan segera, maka akan menyebabkan rasa malas dan stres berkepanjangan. Pemirsa beritaterbaru.id semua orang pasti pernah mengalami masalah atau persoalan namun jangan biarkan keadaan tersebut menguasai hidup kita. Segera ambil keputusan dan lakukanlah yang terbaik, ingatlah jalan keluar terbaik dari suatu masalah adalah menghadapinya.

...