7 Cara Terbaru Melupakan Mantan Pacar

Susah move on dari si 'dia', banyak kenangan manis yang gak rela kamu tinggalkan begitu saja. Rasanya semua sia-sia hubungan yang telah dijalin selama bertahun-tahun. Tenang kamu gak sendirian merasakan hal itu semua, banyak orang lain yang pernah merasakan hal yang sama.

Memang harus diakui untuk melupakan mantan kekasih atau pacar tak semudah membalikkan telapak tangan, tapi coba deh 7 cara terbaru melupakan mantan pacar berikut ini, banyak orang yang sudah membuktikan keberhasilannya, siapa tahu juga kamu juga bisa seperti mereka. Biar gak penasaran simak penjelasannya!

1. Jangan Pernah Sesali Apapun Keputusan yang Telah Kamu Ambil

Ada benarnya pepatah yang mengatakan bahwa penyesalan pasti selalu datang belakangan. Tapi dilihat dari sudut pandang mana dulu sebab,  menyesali apa yang telah kamu putuskan hanya akan memperburuk kondisi diri kamu untuk menjadi lebih baik kedepannya. Sehingga kondisi terpuruk hanya akan menghambat kamu untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas di kemudian hari.

Dan Ingatlah juga bahwa akan ada penyesalan yang lebih besar jika kamu tidak memutuskan untuk berpisah dan memaksakan hubungan terus berjalan. Bayangkan jika kamu dan si dia sudah berada pada jenjang hubungan yang lebih serius. Anggap saja pernikahan atau pertunangan misalnya. Bukankah rasa penyesalannya akan lebih besar jika harus berpisah? 

Jadi Intinya jangan pernah lagi menoleh ke belakang dari kenyataan pahit yang telah kamu putuskan sebelumnya. Tetaplah berusaha fokus ke depan mencari kebahagiaan baru yang sudah menanti kamu.

Cara Terbaru Melupakan Mantan Pacar

2. Ingatlah Kembali Alasan yang Jadi Penyebab Hubungan Kamu Berakhir dengan Doi

Cara melupakan mantan pacar paling ampuh yang kedua adalah Jangan pernah bela-belain menjalin hubungan asmara yang terjalin lama sebagaimana yang kamu banggakan pada akhirnya si dia membuat kamu merasa sakit hati dan kecewa.

Sehingga disaat rasa dilema kembali bergejolak dalam benak kamu, maka kembali mengingat alasan yang membuat hubungan asmara kamu berakhir dengannya dapat membuat kamu sadar bahwa si dia bukanlah orang yang tepat untuk hadir dalam kehidupan kamu. 

Mungkin saja kamu sering membaca tanda mantan sudah melupakan kamu, atau bahkan kamu sendiri sudah sangat jelas membaca tanda mantan sudah punya pacar tapi kamu sendiri justru mencari pembenaran dari semua tanda itu.

Tahukah kamu? Kebanyakan orang yang telah putus cinta terlalu menyiksa dirinya dengan mengingat semua momen-momen bahagia yang pernah mereka lewati bersama. Ini tidak sehat, karena kenangan-kenangan indah tersebut hanya akan membuat kamu semakin menyesali perpisahan. 

Dan parahnya lagi, ini juga dapat membuat kamu lupa apa sebenarnya alasan kamu dan si dia memutuskan untuk berpisah. Terus menerus mengingat kenangan indah dengannya hanya akan membuat kamu semakin sulit untuk move on dan mengambil pelajaran-pelajaran penting dari perpisahan kamu.

Oleh karena itu, mulailah untuk membuka diri untuk mencari dan menemukan sosok seseorang yang dapat memberikan masa depan yang lebih baik bersama kamu kelak. Membuka diri adalah salah satu langkah yang baik untuk melupakan mantan pacar kamu.
3. Berbagi Perasaan alias Curhat dengan Orang Lain

Ada baiknya jika kamu membagikan keluh kesah kamu kepada orang lain. Mungkin keluarga atau sahabat. Tapi yang sangat penting adalah berbagi keluh kesah kepada mereka yang berada pada titik netral.

Dalam hal ini, mereka yang bukan sahabat atau bahkan tidak mengenal mantan kamu. Ini dirasakan sangat penting sebab yang kamu butuhkan dalam kondisi ini adalah orang yang dapat memberikan kamu pandangan yang logis dan netral. 

Dan jangan lupa untuk berusaha tertawa dan ngumpul bareng teman-teman bisa membantu kamu melepaskan energi-energi negatif dalam diri anda. Curhat dan konsultasi ke teman juga akan membantu anda berpikir jernih. Nikmati setiap momen bersama teman dan keluarga dan yakinkan diri kamu bahwa apa yang kamu alami saat ini lebih baik dari sebelumnya.

cara mudah melupakan pacar

4. "Move On", Jauhkan Ingatan Tentang Dia dan Lupakan Kebaikannya

Satukan semua benda atau pemberian dari mantan pacar kamu ke satu tempat khusus dan simpan jauh-jauh di tempat yang kamu susah melihatnya. Bisa kamu simpan dalam satu kardus kemudian simpan di gudang, atau bisa juga kamu berikan ke orang lain. Tapi sepertinya lebih baik Dimusnahkan, agar tidak lagi ada alasan rasa penasaran untuk mengenangnya. 

Dan ingatlah jangan pernah mengenang kebaikannya saat bersama kamu dahulu sebab bukan berarti kamu bersikap egois, tetapi kadang perasaan bisa luluh hanya dengan mengingat kebaikan-kebaikan mantan kita.

Kalaupun ingin mengingat lebih baik ingat hal-hal apa yang membuat kamu berdua berpisah. Keinginan untuk kembali ke mantan sangat kuat apalagi jika kamu baru berpisah beberapa minggu. Jadi Intinya, Lupakan semua kebaikannya.

5. Akuilah Bahwa Kamu Terluka, dan Jangan Malu untuk Menangis

Sekuat apapun orang jika sedang patah hati pasti hatinya jadi labil dan galau. Kita manusia adalah makhluk yang lemah dan juga tegar. Pertama-tama terimalah bahwa apa-apa yang kita alami memang sudah kodratnya begitu, dengan menerima kita menjadi pasrah dan menyerahkannya semua kepada Yang Maha Kuasa.

Menangislah, tidak perlu menahan tangisan. Kesedihan adalah energi negatif yang harus di keluarkan. Bisa dengan cara menangis atau berteriak. 

Yang paling bagus jika kamu ke laut dan duduk diam menatap air laut. Air laut yang asin memiliki kemampuan menarik energi negatif dalam tubuh. Tidak usah berteriak, duduk diam di pinggir laut sudah bisa mengeluarkan energi negatif dan beban-beban kamu.

6. Ambil Tindakan Mulai Detik ini setelah kamu Membaca 'Artikel Saya'

-Mengubah namanya pada kontak telepon
Coba ubah nama mantan pada kontak telepon seluler kamu. Misalnya, dulu ditulis 'sayang' atau 'ayangku' atau mungkin 'my love' mulai saat ini ganti saja dengan 'Jangan angkat' atau 'OMG' atau 'Masa lalu'. Tapi bila mau ekstrem hapus saja nomornya dari kontak. 

- Mengubah gaya rambut 
Kamu bisa mengubah gaya rambut Anda, misalnya dikeriting, dicat atau dipotong botak husus buat pria. Cara unik ini katanya bisa buang sial, padahal sih cuma biar terlihat beda aja jadi gak kepikiran tampang 'dimasa lalu' saat masih bersama si mantan.

- Mengubah status Facebook
Biarkan dunia tahu hubungan kamu dengan pacar sudah berakhir. 

- Mengubah seluruh daftar lagu
Mendengarkan lagu tertentu bisa mengingatkan memori indah bersamanya. Bahaya! kamu bisa hanyut dan terbayang-bayang mantan kamu lagi. Coba hapus semua daftar lagu kamu. Isi dengan lagu-lagu baru atau cadas sekalian, karena daftar lagu bisa membuat hidup kamu berubah.

-Mengubah aroma parfum
Saatnya kamu mengubah parfum. Apalagi parfum yang mengingatkan masa-masa bersama dia.

- Jangan membanding-bandingkan bila punya 'Gebetan baru'
Punya gebetan/kekasih baru tapi masih sulit melupakan mantan kekasih? Jangan membanding-bandingkan. Semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.
tips ampuh melupakan mantan pacar

7. Tips Ampuh Melupakan Mantan Pacar (Kekasih) Secara Mudah

Kata orang-orang tua, ketika satu pintu tertutup sembilan pintu lain akan terbuka untuk kita. Kita tidak melihat sembilan pintu yang lain karena terlalu larut dalam kesedihan. Lupakan mantan pacar kamu, dengarkan kata orang-orang tua dan mulailah berpikir positif.

Sebab kegagalan sesungguhnya adalah tidak tercapainya apa yang memang bukan hak kita. Berhentilah bernostalgia dan mengenang cerita lama kamu. Tidak ada gunanya memasukkan hal-hal tidak penting ke dalam kepala.

Hindari berkunjung ke tempat-tempat yang memungkinkan anda mengingat mantan pacar anda, hindari melihat benda-benda kenangan anda berdua. yang lalu biarkan berlalu, sudah saatnya kamu menatap ke depan. 

Sebenarnya masih banyak tips lain cara mudah melupakan mantan pacar yang bisa kamu manfaatkan. Tetapi semua tips dan cara-cara tersebut hanya berguna jika kamu sendiri memiliki komitmen untuk melupakannya. Tanpa komitmen untuk keluar dari suasana hati yang galau kamu tidak mungkin bisa melupakannya.

Ingatlah selalu bahwa menjadi bahagia adalah hak kamu. Bukankah benar apa yang saya katakan, jadi tunggu apalagi segera bertindak mulai detik ini. Jangan sia-siakan waktu kamu mengharapkan sesuatu yang sudah terlanjur terjadi. Yakinkan pada diri kamu sendiri bahwa kamu bisa, kamu adalah seorang pemenang yang dapat melewati ini semua.

Dan sambutlah cinta sejati yang sesungguhnya dalam hidup kamu. Ketika kamu mau membuka pintu hati dan memberikan kesempatan kepada seseorang yang ingin membuktikan ketulusan cintanya. 

...