Wednesday, September 23, 2015

Ternyata uang bukanlah segalanya, pasangan ini telah membuktikannya

Ternyata uang bukanlah segalanya, pasangan ini telah membuktikannya - Uang adalah sebuah benda yang terbuat dari kertas yang sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia. Bahkan demi mendapatkan benda ini, seorang ibu tega menjual anaknya sendiri kepada orang lain. Namun tahukah anda, ada pasangan dari negara Australia yang hidup tanpa uang, dan mereka melakukannya sudah hampir setahun!

Pasangan unik ini adalah Liam Culberston dan Rachel Newby. Pasangan ini menghabiskan hari-harinya dengan bahagia dan tanpa uang sepeserpun. Bahkan sebelumnya mereka membuat sebuah rumah sederhana dengan menggunakan bahan-bahan sederhana dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Ternyata uang bukanlah segalanya, pasangan ini telah membuktikannya

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, pasangan ini melakukan barter dengan penduduk lokal. Bahkan mereka terkadang ikut menanam sayur-sayuran bersama dengan penduduk lokal.

Mereka mengaku bahagia menjalani kehidupan ini “Kami menikmati perasaan memilih hidup tanpa uang. Kami tak pernah khawatir masalah tiket, uang sewa, makanan, dan pakaian mewah. Efektifnya, seluruh waktu kami adalah waktu yang bebas karena kami sendiri yang menentukan mau melakukan apa”. 

Meskipun mereka hidup tanpa uang, mereka tak pernah merasa khawatir besok mau makan apa, karena mereka memiliki hewan ternak yang bisa diambil telor maupun dagingnya.

Kebahagiaan yang mereka dapatkan saat ini membuat mereka belum bisa menentukan kapan akan kembali pada kehidupan normal mereka. Menurut mereka, para orang tua jaman dulu juga akan menikmati kehidupan tanpa uang, seperti yang mereka lakukan saat ini.

“Para orang tua sepertinya akan menyukai gagasan ini karena seperti yang mereka lakukan saat kecil dulu, atau dalam beberapa kasus seperti gejolak anak muda”

uang bukanlah segalanya


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ternyata uang bukanlah segalanya, pasangan ini telah membuktikannya