Thursday, September 24, 2015

9 Penyakit yang Paling Ditakuti oleh Pria

Penyakit memang susah ditebak seperti halnya teka-teki silang kadang mudah disembuhkan kadang sangat sulit. Asal muasal penyakit ini bisa saja disebabkan karena berbagai macam faktor. Mulai dari keturunan (genetik), virus, kuman, bakteri, kebiasaan buruk, sampai konsumsi obat-obatan tertentu. Pemirsa beritaterbaru.id, berikut ini ada 9 penyakit yang paling ditakuti oleh pria, waspadalah jika anda seorang pria!

1. Penyakit pertama adalah gangguan ginjal

9 Penyakit yang Paling Ditakuti oleh Pria

Kaum lelaki lebih banyak mengonsumsi minuman-minuman yang aneh seperti alkohol, anggur merah, dan masih banyak lagi. Padahal, minuman semacam ini mengandung kadar natrium yang cukup tinggi. 
Jika berlangsung secara terus menerus kandungan tersebut akan mengendap pada ginjal dan menyebabkan sebuah endapan batu. Endapan inilah yang sering disebut sebagai penyebab penyakit batu ginjal.

2. Yang kedua adalah Diabetes 

Munculnya penyakit diabetes bisa disebabkan karena konsumsi gula yang terlalu banyak. Gula ini banyak terdapat pada makanan-makanan yang memiliki rasa manis. Seperti teh manis, manisan, dan masih banyak lagi. hampir 60 % diabetes menyerang lebih banyak kepada pria. Lihat juga Cara Mengobati Penyakit Herpes.

3. Penyakit jantung

Serangan jantung menjadi penyakit mematikan nomor satu di dunia saat ini. Munculnya serangan jantung kebanyakan ditemukan pada kaum pria. Penyebab serangan jantung ada banyak sekali, mulai dari kolesterol tinggi sampai dengan keturunan atau genetik.

4. Kanker


Penyakit berbahaya kedua ada kanker. Jenis kanker yang sering menyerang pria adalah kanker paru-paru. Munculnya penyakit kanker paru disebabkan karena banyaknya pria yang merokok. Selain menyebabkan kanker paru-paru, merokok juga bisa menyebabkan seorang pria mengalami impotensi. 

5. Kecelakaan

Menurut sebuah penelitian seorang pria memiliki hormon adrenalin yang lebih tinggi dari pada wanita. Hormon adrenalin inilah yang menyebabkan banyak pria suka melakukan aksi nekat, terutama aksi ketika berkendara. Tercatat lebih dari 80 % kasus kecelakaan dalang utamanya adalah seorang pria.

6. Stroke 

Penyakit berbahaya selanjutnya adalah stroke. Hampir 70 % lebih stroke menyerang pada kaum pria. Munculnya stroke dapat disebabkan karena adanya pembekuan darah, penyempitan darah, dan pecahnya pembuluh darah pada bagian otak. Bahkan penyakit stroke bisa dengan mudah merengut nyawa penderitanya melebihi penyakit jantung.

Baca juga 14 Penyakit Aneh dan Langka yang Mustahil Disembuhkan.

7. Obesitas

Pria lebih cenderung tidak memperhatikan pola makan yang baik dan benar, akibatnya mereka sering terserang obesitas atau kegemukan. Konsumsi makanan junkfood, makanan instan, dan makanan dalam kemasan bisa membuat berat badan kita naik secara drastis. 
Maka dari itu mulai sekarang perhatikan pola makan 4 sehat 5 sempurna dengan porsi yang tepat. Selain itu perbanyak olahraga agar berat badan tetap ideal.

8. Penyakit alzheimer

Penyakit Paling Ditakuti Pria

Ketika seorang pria memasuki usia tua sekitar 60 tahun keatas, mereka lebih cenderung terkena penyakit alzheimer. Penyakit berbahaya ini dapat muncul disebabkan karena hilangnya sejumlah memori pada bagian otak. Akibatnya, banyak pria yang mengalami hilang ingatan dan identitas dirinya saat lansia.

9. Penyakit Berbahaya Bunuh diri

Penyakit berbahaya yang satu ini menyerang kebanyakan kaum pria di ibukota. Stres menjadi penyebab utama seseorang bisa bunuh diri, mulai dari stres akibat pekerjaan sampai dengan cinta dan keluarga. apabila dibiarkan, bisa jadi pria tersebut kehilangan nyawanya.

Itulah beberapa penyakit berbahaya bagi seorang pria yang dapat kami sajikan. Ada baiknya sebelum terserang "penyakit yang paling ditakuti oleh pria" tersebut, kita melakukan langkah pencegahan sedini mungkin. Sekian informasi pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, Salam Super.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 9 Penyakit yang Paling Ditakuti oleh Pria